amekachiAvatar border
TS
amekachi
Israel: Kami Selalu Sambut Timnas RI untuk Bertanding Kapan Pun! Ayo Nggak Nih Gan?
Israel: Kami Selalu Sambut Timnas RI untuk Bertanding Kapan Pun! Ayo Nggak Nih Gan dengan Tantangan Mereka?
























Sebenarnya sih Indonesia bukan sesuatu ancaman utama bagi Israel dalam bidang apapun terutama militernya jadi sikap Israel terhadap Indonesia pun biasa saja apalagi dalam bidang olahraga, mereka justru sangat menginginkan untuk bertanding olahraga bersama Indonesia untuk menjalin persahabatan antar kedua bangsa ini, Israel bahkan menekankan akan selalu sambut timnas RI untuk bertanding kapanpun, ini seperti sebuah tantangan lho Gan berani nggak nih jawab tantangan tersebut?

Dikatakan oleh Sagi Karni Duta Besar Israel untuk Singapura sekaligus juga ungkapan kekecewaannya atas pembatalan penyelenggara event Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia oleh FIFA yang menurut dia pembatalan tersebut ia pantau membikin kekecewaan mendalam bagi para pemain timnas yang selenggaranya akan bermain di kejuaraan tersebut apalagi oleh fans sepakbola Indonesia yang sangat mengharapkan menonton dan mendukung timnasnya untuk pertama kali bisa bermain di ajang sepakbola terbesar sejagad ini.

Berkata pada salah satu media ternama Indonesia Karni menyayangkan sekali terjadinya aksi sabotase pada ajang olahraga seperti yang terjadi saat ini, dia pun turut merasakan kesedihan sebagaimana dirasakan oleh para pecinta sepakbola di Indonesia terkhusus timnas muda dan para fansnya.























Selanjutnya Karni menuturkan bahwa dirinya sangat yakin banyak warga negara Indonesia sendiri yang kecewa para pemuda kebanggaan bangsanya tak bisa melaksanakan tugas mengharumkan nama Indonesia di pentas bergengsi ini, iya nggak Gan?


Setujukah dengan pemikiran Duta Besar israel tersebut?


Bahkan Karni punya keyakinan tinggi yang dia lihatnya sendiri yang menolak di Indonesia itu sebenarnya cuma beberapa saja sedangkan sisanya silent majority itu kemungkinan besar malah mendukung gagasan bagaimana caranya agar Indonesia bisa sukseskan pentas akbar ini, walau dengan menerima timnas israel untuk berlaga di Indonesia!

Itu hanya anggapannya ataukah memang begitulah keadaan sebenarnya hanya netizen Indonesia yang tahu dan jika saya boleh memprediksikan tentu setuju dengan apa yang diungkap oleh sagi Karni.





















Dari penalaran komentar komentar di Kaskus juga jelas kok, ada yang berpendapat bahwa keadaan penolakan terhadap timnas Israel zaman Bung Karno dan pada saat sekarang itu sangat berbeda jauh pun dengan kondisi perpolitikan dunia saat ini.

Karena mungkin sebenarnya jika itu diniatkan untuk membela bangsa Palestina yang merana karena penindasan negara Israel terhadap mereka sebenarnya ada cara yang lebih baik dan lebih mengena langsung pada tujuan, seperti melakukan hubungan dagang yang lebih dilancarkan lagi antar Indonesia dan Palestina misalnya?


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

Penelusuran Gambar Google
bukan.bomat
bocilural
shehrazatkhan
shehrazatkhan dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan