amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pesulap Merah Bongkar Ilmu Ida Dayak, Warga RI Lebih Pilih Pengobatan Alternatif?
Pesulap Merah Bongkar Keilmuan Ida Dayak namun Tak Sepenuhnya Bisa Membuktikan Kepalsuannya, Benarkah Gansist Jika Warga RI Lebih Pilih Pengobatan Alternatif daripada Pengobatan Dokter Terutama dalam Mengobati Patah Tulang?





















Ini mungkin salah satu wacana yang terviral di Indonesia untuk sekarang, di google pencarian berita saya masuk dalam urutan 5 teratas yaitu tentang membludaknya pengobatan alternatif diselenggarakan oleh Ida Dayak seorang perempuan asal Kalimantan Timur yang memang dikenal luas bisa menyembuhkan bermacam keluhan tanpa pengobatan medis, percaya nggak Gansist?

Ini di sebuah media sosial memperlihatkan betapa antusiasnya warga ingin dusembuhkan oleh Ida Dayak sampai sampai membludak dan terpaksa pihaknya menghentikan acara pengobatan tersebut.

Biasanya pengobatan itu ramai karena banyak orang yang mempercayainya, ketenaran luar biasa Ida Dayak pun mendapat sorotan dari Marcel Radhival alias Pesulap Merah lho Gan, yang pernah viral juga karena dulu berhasil mempermalukan seorang ahli bidang pengobatan tradisional.

Ia pun berusaha membongkar trik licik Ida Dayak namun tak sepenuhnya bisa membuktikan kepalsuannya hanya bisa menemukan satu fakta dan nggak bisa menyangkal kebohongan tentang kemampuan Ida Dayak dalam mengobati pasiennya lho Gan!






















Menurut Pesulap Merah Ida Dayak sebenarnya adalah ahli pijat tulang seperti halnya Haji Naim dan tentang minyak saktinya itu tidaklah benar benar minyak sakti, bukan barang yang ajaib karena minyak merah tersebut hanyalah minyak urut biasa jadi memang bukan itulah penyebab banyak yang sembuh namun karena Ida Dayak punya kemampuan spesial membetulkan tulang yang geser atau tidak sesuai pada tempatnya untuk dinormalkan lagi.

Memanglah saya membuktikan sendiri jikalau pengobatan alternatif khususnya untuk menyembuhkan patah tulang itu jauh lebih baik lho dari pengobatan secara medis melalui dokter, ini bisa dibuktikan dengan banyak dan menjamurnya tukang urut tradisional yang bahkan sangat terkenal seperti halnya jika di Tangerang itu ada di Desa Cukang Galih, Cikupa!

Saya rasakan sendiri, main bola kecengklak itu cukup beberapa kali oles, adalah sampai bunyi kriek tapi langsung sembuh beberapa hari kemudianemoticon-Takut

Kalau ke dokter ya biasanya cuma diberi obat pereda nyeri yang bahkan kita bisa mendapatkannya jika mampir ke apotik apotik terdekat, memang saya ya nggak tau prosedur pengobatannya kenapa cuma dikasih pereda nyeri cuma mungkin itulah yang membuat saya atau masyarakat lain jadi pesimis dalam pengobatan patah tulang dengan pengobatan cara medis.


















Tapi sempat anter teman juga ke dokter praktek dan dia sembuhin teman saya pakai cara mirip sekali dengan dukun pijet yang biasa ditemui itu, hingga ada pemikiran mungkin pedoman untuk menormalisasi tulang yang patah antara pengobatan dokter dan pengobatan alternatif mungkin caranya sama.

Benar nggak nih Gansist anggapan saya bahwa justru masyarakat lebih percaya untuk pengobatan patah tulang melalui pengobatan alternatif bukannya minta tolong disembuhkan oleh dokter di rumah sakit?


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan

Penelusuran Gambar Google
GigiTato.
darkwilliam00gg
bocilural
bocilural dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan