Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Baru Sebulan, Wuling Alvez Ternyata Laku Terjual Segini Gan

SUV Wuling Alvez membuat heboh setelah diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kendaraan tipe low SUV ini tergolong murah dengan harga mulai dari Rp 209 juta dengan status on the road Jakarta.

Meskipun harganya murah, teknologi dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Wuling Alvez tidak dapat dianggap remeh. Oleh karena itu, sejak diluncurkan, kendaraan ini langsung diserbu oleh banyak pembeli.

“Dari saat pertama diluncurkan di IIMS 2023 kemarin, hampir seribu unit Wuling Alvez sudah dipesan,” kata Dian Asmahani, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, di Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (30/3/2023).

Menurut Dian, varian tertinggi, yaitu EX, menyumbang hampir 90 persen dari jumlah penjualan tersebut, sedangkan sisanya dibagi antara varian CE dan SE.

“Varian EX paling banyak dipesan dengan kontribusinya hampir 90 persen. Pembelinya termasuk first buyer dan juga ada yang ingin menambah mobil atau mengganti mobil baru,” kata Dian.

“Kalau kita bicara tentang SPK, itu adalah niche. Rata-rata usia konsumen berada di kisaran 25 hingga 35 tahun. Sebagian besar konsumen berasal dari kalangan muda,” tambahnya.

Saat ini, Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian yang berbeda, yaitu SE, CE, dan EX.

Satu-satunya perbedaan eksteriornya adalah varian EX yang dilengkapi dengan lampu LED, Daytime Running Light, fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper, dan electric sunroof. Selain itu, varian EX juga dilengkapi dengan ADAS dan WIND.

Dengan adanya electric sunroof dan penggunaan material berkualitas tinggi, setiap perjalanan menjadi semakin nyaman bersama Alvez.

Meskipun memiliki dimensi yang kompak, SUV ini mampu menampung hingga lima penumpang dan dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang luas.

Namun, semua varian SUV Wuling Alvez dilengkapi dengan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Untuk mesinnya, Wuling Alvez menggunakan mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 silinder dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA YARIS

HONDA CR-V

MITSUBISHI PAJERO SPORT

Dengan pembekalan tersebut, mobil mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 143 Nm.

Selain itu, kehadiran Alvez dianggap sebagai gangguan di pasar SUV ringkas karena banderol yang ditawarkan oleh Wuling sangat bersaing. Hal ini mungkin dapat disebut sebagai perang harga dengan pabrikan lain.

Perbandingan SUV Wuling Alvez dengan Mobil Lain

Untuk diketahui, SUV Wuling Alvez tersedia dalam tiga tipe yang berbeda, yaitu SE dengan harga paling rendah sebesar Rp 209 juta, tipe CE dengan harga Rp 255 juta, dan tipe EX dengan harga Rp 295 juta. Setiap tipe tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu merah, hitam, abu-abu, perak, dan putih.

Dengan harga berkisar antara Rp 209 juta hingga Rp 295 juta, merek mobil asal China ini bersaing di pasar dengan Hyundai Creta yang dibanderol seharga Rp 291,3 juta dan Honda HR-V yang dibanderol mulai dari Rp 375 juta.

Meskipun banderol Alvez terpaut jauh dari Honda WR-V yang dibanderol mulai dari Rp 279,4 juta dan Toyota Raize yang dibanderol seharga Rp 232,4 juta, namun masih kalah dari Daihatsu Rocky yang dibanderol mulai dari Rp 205,4 juta.

Dari segi dimensi, spesifikasi SUV Wuling Alvez memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm, dengan wheelbase 2.550 mm.

Sebagai perbandingan, Hyundai Creta memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.630 mm.

Sedangkan HR-V sedikit lebih panjang dengan panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm. Baik Creta maupun HR-V memiliki jarak sumbu roda 2.610 mm.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

jlamp
jhon_fc
jhon_fc dan jlamp memberi reputasi
2
2.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan