Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
PSI Putuskan Gabung ke Koalisi Besar di Pemilu 2024

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 04 Apr 2023 22:34 WIB
https://news.detik.com/pemilu/d-6656...di-pemilu-2024

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berencana akan masuk ke dalam Koalisi Besar di Pemilu 2024. Untuk diketahui, koalisi besar itu wacana penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).
Keputusan PSI gabung ke Koalisi Besar itu diketahui berdasarkan undangan DPP PSI yang diterima detikcom, Selasa (4/4/2023). Partai tersebut akan menyampaikan rencana bergabungnya ke Koalisi Besar besok.

"PSI memutuskan akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) + Koalisi Indonesia Raya (KIR)," bunyi pesan undangan tersebut.

PSI akan menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Wahid Hasyim No 194, Jakarta Pusat (Jakpus) pukul 12.00 WIB.

Baca juga:
Puan Tegaskan Megawati Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ketum Parpol
Masih mengutip dari pesan undangan tersebut, konferensi pers rencananya dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dan sejumlah pengurus DPP.

READ MORE
Fondasi Koalisi Besar Sudah Dibahas

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan para ketua umum partai politik akhir pekan lalu menjadi titik awal wacana koalisi besar. Airlangga mengatakan fondasi koalisi besar itu sudah dibahas.

"Kemarin kita sudah bertemu secara silaturahmi, fondasinya sudah kita bahas. Terkait dengan kepemimpinannya di chapter berikut," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari ini.

Baca juga:
Golkar Minta Pro Anies Tak Urusi Wacana Koalisi Besar: Mau Gabung Silakan!
Airlangga juga membuka pintu bagi partai-partai lain untuk ikut bergabung. Konsolidasi terus dilakukan untuk menentukan format koalisi besar tersebut.

"Kami juga membuka terhadap partai-partai yang ingin bergabung di dalam koalisi besar ini. Dan tentu antarpimpinan lima partai ini kami cukup cair dan kami akan terus berkomunikasi intens agar koalisi ini bisa terus menemukan bentuknya," ujar Airlangga.

(aud/eva)


nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan