Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Warga Sindir Depok Berantakan, PKS: Kami Tak Tutup Diri dari Kritik


Jakarta - Seorang warga Depok bernama Yudi menyinggung kotanya berantakan karena terlalu lama dipimpin oleh PKS. Juru bicara PKS Muhammad Kholid menyebut partainya tidak menutup diri dari kritik dan masukan warga.

"Kami pun tidak menutup diri dari masukan dan kritikan. Bagi kami, masukan dan kritikan kepada PKS adalah rasa kepedulian kepada PKS dan Kota Depok," kata Kholid kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Kholid bersyukur PKS telah dipercaya warga memimpin Depok selama emapt periode. Menurutnya, kepercayaan warga Depok terhadap PKS adalah wujud dukungan kepada kepemimpinan PKS.

Dia pun tidak mempermasalahkan jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ingin maju dalam Pilwalkot Depok mendatang.

"Jika memang Kaesang ada keinginan maju Pilkada Depok, kami tidak ada masalah. Semua warga negara berhak untuk ikut partisipasi dalam event demokrasi," ucap Kholid.

Kholid menyebut PKS juga memiliki kader-kader terbaik yang siap bersaing dengan Kaesang nantinya. Di antaranya, Imam Budi Hartono yang kini menjadi Wakil Wali Kota Depok hingga Wasekjen PKS Farida Rachmayanti.

"Ada Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok yang juga punya pengalaman panjang sebagai anggota DPRD di tingkat kota dan provinsi. Ada Bu Farida Rachmayanti Wasekjend PKS yang juga tokoh perempuan Depok, sudah tiga kali menjadi anggota DPRD Kota Depok," ujarnya.

"Kami siap berkompetisi secara secara fair. Jadi silakan kalau Kaesang akan maju pilkada di Depok," tambahnya.

Warga Sebut Depok Berantakan


Seperti diketahui, relawan Ganjar Pranowo (GP) Center mendukung Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilwalkot Depok di Pilkada 2024 mendatang. Warga mempersilakan jika Kaesang ingin mencalonkan diri untuk memimpin Depok.

"Lagipula Depok udah terlalu lama dipimpin sama PKS, udah berantakan udah parah bener, jadi harus orang di luar PKS ini, jadi saya setuju banget kalau Kaesang yang mimpin," kata warga Depok bernama Yudi saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/4).

Yudi menyebut setiap orang yang hendak mencalonkan diri sebagai kepala daerah akan melakukan survei terlebih dahulu di wilayah tujuan termasuk Kaesang. Dia berharap Kota Depok menjadi lebih tertata jika dipimpin Kaesang.

"Kayaknya semua orang yang mau mimpin itu pasti ngelakuin survei lah, walaupun mereka bukan orang asli warga sini tapi mereka pasti ngelihat, paling nggak nanya masalah kendalanya di mana," kata Yudi.

"Harapannya kayak warga Depok aja, Depok jadi lebih tertata, terbenahi dengan baik yang berantakan-berantakan," imbuhnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6650...ri-kritik/amp?
muhamad.hanif.2
Proloque
agusn6778
agusn6778 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan