Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
10 Perbedaan Ninja ZX4RR - Ninja ZX25RR, Kawasaki Tak Takut Susah Dibedakan di Jalan


JAKARTA, DUNIAMOTOR.com – Kawasaki ZX4R akhirnya benar-benar terwujud dan benar-benar masuk Indonesia pada akhir Maret 2023, tidak lama setelah diluncurkan di luar negeri.

Harganya Rp 239.900.000 yang artinya hampir dua kali lipat dari Ninja ZX-25RR yang dibanderol di angka Rp 129.900.000. (Dua-duanya adalah harga untuk Jakarta).

Yang mengherankan adalah dua motor ini sekilas tidak ada bedanya. Terlebih lagi, Kawasaki untuk edisi perdana yang hanya dipasarkan 15 unit ini hanya punya satu pilihan warna, seperti warna utama untuk Ninja ZX-25RR–lime green.
“Tidak apa-apa. Kami tidak khawatir dengan image tersebut,” kata Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Sucipto Wijono.



Memang, untuk membedakannya, kita yang berada di depannya mesti jeli. Tapi khusus suara, tentu mesin 400 cc akan terasa lebih besar dari 250 cc meski sama-sama empat silinder.

Untuk suara, memang bisa diistilkan “lebih bulat”, didukung pula oleh ukuran knalpot yang lebih panjang jika dibandingan Ninja ZX-25RR.

Sekali lagi, soal tampilan saat nanti menemuinya di jalan, Ninja ZX4RR sebenarnya punya angka di stiker yang berbeda di Ninja ZX25RR. Meski tidak jelas-jelas amat menunjukkan angka 400, tetapi yang pasti berbeda dibanding bentukan angka 25 pada Ninja ZX25RR.



Nah, yang mungkin akan segera terlihat adalah jumlah cakram rem depan. Berhubung daya mesinnya lebih besar (77 HP lawan 50 HP), maka cakram depan dual.

Satu lagi, windshield warna bening. Ini akan lebih mudah ditangkap seperti kehadiran dua cakram rem karena untuk windshield ZX25RR, warnanya smoke.
Selebihnya, ban-nya 120/70ZR17M/C (58W) di depan dan 160/60ZR17M/C (69W) belakang baru terlihat lebih besar dari ZX25RR jika disebelahkan.

Ujung setang terasa lebih panjang sedikit, lalu kalau lihat takometer, ZX4RR mulai dari level 2, sedangkan ZX25RR langsung 4. Tapi RPM untuk ZX4RR di maksimal 16.000-an sementara ZX25RR di 17.000-an.




BACA:

Sena 50C, Interkom Helm & Kamera…. Puncak dari Gear Motovlog

Soalnya, daya ZX4RR sudah cukuplah untuk sekali puntir gas. Ini juga yang terasa saat sound tes di ruangan khusus, karena putaran ZX4RR lebih cepat naik dibandingkan ZX25RR.

Untuk semua itu, selamat buat 15 orang pertama yang memiliki Ninja ZX4RR karena untuk memiliki edisi perdana ini harus ada pengundian atau raffle. Meski, PT Kawasaki Motor Indonesia juga sedang bersiap untuk putaran pesanan berikutnya.

“(Lima belas orang yang beruntung dari undangan) 50 orang asal Jabodetabekser. Nanti batch ke-2 bulan Agustus,” tuh… silakan siap-siap.

SUMBER
beyourself11
ondapriatna
black.robo
black.robo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan