aurora..Avatar border
TS
aurora..
9 Bahan Alami Yang Telah Terbukti Dapat Mengobati Anemia

Sumber Gambar:Koleksi pribadi gue


Hai semuanya, Shalom Aleichem! emoticon-Hai
Good afternoon everyone! emoticon-Matahari
Ketemu lagi dengan gue, Mbak Rora! emoticon-Peluk




Pada kesempatan yang sangat berharga ini, gue akan membahas tentang 9 bahan alami yang telah terbukti secara ilmiah dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati anemia.



Anemia merupakan suatu keadaan di mana kadar hemoglobin atau jumlah sel darah merah kurang dari nilai normal. Anemia dapat disebabkan karena perdarahan hebat, penyakit ginjal, kekurangan gizi, infeksi cacing, pengobatan kanker, leukemia, malaria dan menstruasi berat. Gejala-gejala dari anemia, antara lain pusing, mata berkunang-kunang, kulit pucat, lemah, lesu dan mudah lelah.

Anemia paling sering menyerang gadis remaja dan wanita dewasa usia subur. Hal ini disebabkan karena gadis remaja dan wanita dewasa usia subur mengalami perdarahan menstruasi setiap bulannya. Sebaliknya, anemia sangat jarang menyerang remaja laki-laki dan pria dewasa. Hal ini disebabkan karena laki-laki tidak mengalami perdarahan menstruasi. Selain itu, hormon testosteron yang banyak terdapat pada laki-laki merangsang sumsum tulang laki-laki untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah daripada perempuan.

Jangan pernah menganggap remeh anemia. Anemia yang dibiarkan secara berlarut-larut bisa berakibat fatal. Menurut data CDC, sepanjang tahun 2021, sebanyak 5987 orang di Amerika Serikat meninggal dunia karena anemia.

Akan tetapi, Anda tidak perlu cemas. Faktanya, ada beberapa bahan alami dari tumbuh-tumbuhan di Indonesia yang secara ilmiah telah terbukti dapat dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati anemia.



Nah, daripada kebanyakan omong emoticon-Shutup, langsung saja yuk, kita ke topik utamanya.

Berikut adalah 9 bahan alami yang telah terbukti secara ilmiah dapat mengobati anemia.

Selamat menyimak emoticon-Smilie.

Quote:


Quote:


Quote:
adolfsbasthian
luckykappa
cor7
cor7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan