Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Rumah Berpemandangan Surga Viral, Pemilik Bergeming Dinego Rp 2,5 M

Sabtu, 01 Apr 2023 18:21 WIB
Rumah Abah Jajang bak di surga (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)

Ikbal Selamet 

Jakarta - Sebuah rumah bak berada di dunia angan-angan. Pemandangannya begitu cantik dan ketika ditawar Rp 2,5 miliar tak dilepas pemilik.

Tiis ceuli herang panon (hidup tenang dan damai) itulah istilah Sunda yang dapat menggambarkan keindahan pemandangan rumah Abah Jajang (73). Lokasinya di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, Abah Jajang tinggal di rumah panggung. Tapi bukan rumah panggung biasa, pemandangannya banyak yang menyebutkan ibarat surga kecil dunia.

Rumah yang memiliki pemandangan langsung ke Curug Citambur ini viral usai ditawar Rp 2,5 miliar oleh seorang warga Jakarta. Namun tawaran itu ditolak sang pemilik.

Meski sebatas rumah panggung dari kayu dan bilik bambu, tetapi pemandangan alam bak surga dunia menjadikan rumah tersebut sudah seperti vila mewah di kawasan Puncak yang nyaman serta didambakan untuk dimiliki.

Abah Jajang sudah sejak 1995 membangun dan menempati rumah tersebut. Sebelumnya, dia tinggal di rumah kayu yang lokasinya berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya saat ini.

Pemandangan surga di sekitar rumah Abah Jajang di Cianjur (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)

"Dulu Abah tinggal di rumah yang sana, sekarang sudah ditempati anak yang paling besar. Sejak 1995 Abah bangun rumah panggung ini, dengan menghadap ke Curug Citambur," ungkap Abah Jajang, Sabtu (1/4/2023).

Abah Jajang mengaku sejak awal membuat rumah dengan menghadap Curug Citambur agar saat masa tua bisa bersantai di depan rumah seraya menikmati pemandangan indah curug setinggi 130 meter tersebut.


"Sengaja Abah bikin ke arah curug biar bisa menikmati setiap hari curug. Termasuk anak dan cucu abah juga biar bisa menikmati hal yang sama. Ditambah lagi amanah dari ibunya Abah, jangan diubah atau dipindahkan arahnya rumah," katanya.

"Makanya dari awal dibangun sampai sekarang, dari yang semula banyak pohon yang menghalangi hingga sekarang pemandangannya terbuka jelas, rumah ini tetap sama," sambung Abah Jajang.

Tak hanya pemandangan langsung ke curug, rumah yang berjarak 200 meter dari Curug Citambur itu juga memiliki pemandangan alam perbukitan dan alam yang hijau.

(msl/msl)



Quote:

Bagaimana menurut kalian gaes ?
Apakah memang indah atau permainan angle dan filter ?
emoticon-Entahlah

Diubah oleh yellowmarker 02-04-2023 13:03
gabener.edan
rinandya
ARShecca
ARShecca dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan