Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Sikap Jonathan Latumahina saat Bertemu Para Kiai Disanjung, Dinilai Punya Adab


Jakarta Kondisi David Ozora kini masih belum benar-benar pulih. Pemuda yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy putra mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo itu masih dirawat di rumah sakit. Namun, ayah David Ozora tengah jadi sorotan netizen.

Ayah David Ozora yang bernama Jonathan Latumahina, dikenal sebagai salah satu tokoh Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Penampilannya pun sempat menjadi perbincangan lantaran Jonathan Latumahina terlihat memiliki tato di beberapa bagian tubuhnya.

Namun, sejumlah foto yang memperlihatkan Jonathan Latuhamina sedang berbicara dengan dua orang ulama di rumah sakit, membuat citranya makin disanjung netizen. Pasalnya, seorang pengguna TikTok akun @kakatiorichardo mengangkat foto-foto Jonathan Latumahina bertemu dua ulama, Kyai Muhyidin Ishaq dan Gus Izzul.



Dalam foto-foto tersebut, Jonathan Latumahina tampak duduk bersimpuh dengan menekuk kedua lututnya di lantai. Sementara dua ulama yang mengunjunginya berbicara sambil duduk di kursi. Sikap Jonathan ini membuat sejumlah netizen menyanjungnya.

Masya Allah, Alhamdulillah, Matur sembah nuwun poro Kyai Muhyidin Ishaq (#Rais #Syuriyah #PWNU #DKI) dan Gus Izzul (Ponpes Lirboyo HM Al-Mahrusiyah yg juga Ketua PC #GPAnsor Kota #Kediri) menjenguk dan mendo'akan #David di #Mayapadahospital Kuningan," begitu tulis pemilik akun TikTok kakatiorichardo sebagai keterangan foto-foto tersebut.



Sanjungan pun disampaikan netizen melalui kolom komentar unggahan tersebut.

"Papa John, tampangmu boleh sangar, tapi attitude mu ngga ada lawan...the best pokoknya πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ»," tulis @Sel***.

"Betul adab papa john pada kyai ulama mantap.. seperti itulah adab santri pondok pd kyainya," kata @rat***.

"Ayah davud adab nya TOP, beliau tawadu' bgt, padahal mualaf.. pantesan para kyai NU sayang dg ayah david," kata @ana***.

"masya Allah...speachless sama adabnya ayahanda David..sungguh jdi inspirasi qu utk lebih santun dan adab," tulis @mam***.

Meskipun sikap Jonathan Latuhamina tersebut viral di TikTok baru-baru ini, adab tersebut sebelumnya sudah ditunjukkannya pada bulan lalu.

Pada saat itu, David sedang dijenguk oleh KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Terlihat kala itu sang kiai sedang duduk di atas kursi, sementara Jonathan duduk bersimpuh di lantai.

Jonathan pun sempat melakukan sungkem kepada sang kiai, menyiratkan ia meminta doa agar putranya segera pulih kembali.

"Adabnya luar biasa. Bertato tapi jan jos adabnya.. mantapπŸ‘πŸ™πŸ™πŸ™," kata seorang netizen.

https://www.liputan6.com/amp/5241422...skipun-bertato
Diubah oleh shinsoun 02-04-2023 04:49
nomorelies
mbahgugel
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan