dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Polisi Heran Mafia Umrah Berangkatkan Jemaah Pakai 'Tiket Hangus'


Jakarta - Salah satu modus operandi yang dilakukan PT NSWM dalam menipu calon jemaah umrah adalah menjual 'tiket hangus yang dihidupkan kembali'. Jemaah dimintai bayaran ekstra untuk tiket tersebut.

"Kemudian modusnya lagi tiket hangus bisa dihidupkan lagi dengan menambah uang Rp 2,5 juta. ini kami sedang selidiki, kok bisa ada modus ini?" kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Polisi menyebut masih terus mendalami terkait modus yang satu ini. Pihak kepolisian pun akan segera memanggil maskapai terkait perkara yang ada.

"Ini akan kami selidiki lagi kenapa ada modus ini di salah satu maskapai, yang tiket sudah hangus bisa dihidupkan lagi dengan menambah sejumlah uang. Ini akan kami panggil pihak maskapai, akan ada pemanggilan untuk kami dalami," ujarnya.

Hengki mengatakan pihak kepolisian akan memberikan efek jera dalam kasus kali ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menyarankan untuk melakukan focus group discussion (FGD) untuk membahas bisnis ini, termasuk mengantisipasi mafia umrah lainnya.

"Kita akan terapkan pola hit and fixed, pukul dan perbaiki. Kita pukul pelaku ini yang memanfaatkan euforia jemaah tapi justru digunakan untuk menipu, dan bagaimana ini tidak terulang tidak terjadi lagi," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6647...i-tiket-hangus
areszzjay
bukan.bomat
aloha.duarr
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan