Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Komentar Akun IG Gubernur Koster & Pemprov Bali Dimatikan Usai Batal Piala Dunia
Kolom Komentar Akun IG Gubernur Koster dan Pemprov Bali Dimatikan Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20






DENPASAR, KOMPAS.com- Kolom komentar akun media sosial Instagram milik Gubernur Bali I Wayan Koster dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dimatikan, diduga setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Diketahui, Gubernur Koster menjadi sorotan setelah menolak Tim Nasional (Timnas) Israel untuk bertanding di Bali dalam Piala Dunia U20.

Dari pantauan Kompas.com, sejak Rabu (29/3/2023) hingga Kamis (30/3/2023), di akun milik Koster @gubernur.bali tak ada satu pun komentar dan warganet tidak bisa meninggalkan pesan di laman tersebut. Hal serupa juga terlihat pada akun Pemprov Bali @pemprov_bali.


Gubernur Bali Enggan Tanggapi Penundaan Drawing Piala Dunia U-20

Namun, pada unggahan yang memperlihatkan kegiatan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, beberapa warganet sempat meninggalkan komentar.

Mereka rata-rata mempertanyakan mengapa kolom komentar pada akun yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali dimatikan.

"Apakah ini yang dinamakan kita menganut freedom of speech?? Pemerintah pemerintah yang tidak mau menerima komentar apapun dari rakyat yang telah memilih, apakah ini yang dinamakan freedom of speech?" tulis salah satu akun menyindir Pemprov Bali.

"Tolong sampaikan ke gubernurmu, piala dunia batal dan mimpi pemuda Indonesia terkubur begitu saja, terimakasih," tulis akun lainnya.

Akun Pemprov 'diserang'

Kompas.com sudah berusaha mengupayakan konfirmasi ke Gubernur Bali I Wayan Koster, namun hingga kini belum mendapatkan respons.

Kompas.com juga telah berupaya mendatangi kantor Wakil Gubernur Bali dan Sekretaris Daerah Bali di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Bali pada Kamis (30/3/2023), namun keduanya tidak ada di tempat.

Sedangkan upaya menghubungi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Bali belum mendapatkan respons.

hot news



Serasa artis FTV yg ketangkap basah lagi jualan tempik ya, make disable komen emoticon-Big Grin
cuacarino123740
mancitybest
tepsuzot
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan