sedikitauonlineAvatar border
TS
sedikitauonline
Hati-hati! Foto Anda Digunakan Untuk Akun MiChat Open BO Fiktif


Sebuah kejadian tidak menyenangkan terjadi di Kabupaten Tuban, di mana seorang remaja bernama Adi Saputra (19), warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, nekat membuat akun MiChat dengan menggunakan foto seorang wanita yang tidak dikenalnya.

Dalam aplikasi tersebut, Adi Saputra menyediakan jasa kencan dewasa secara fiktif kepada pengguna aplikasi tersebut.

Namun, pemilik foto, Dwi Tarisa Putri (21) asal Desa/Kecamatan Palang, merasa marah setelah mengetahui fotonya digunakan untuk aplikasi MiChat. Dwi Tarisa Putri tidak mengetahui kalau fotonya digunakan oleh Adi Saputra untuk jasa kencan fiktif.

Dia baru mengetahui desas-desus bahwa fotonya ada di akun MiChat sebulan yang lalu, tetapi belum bisa melacak kebenarannya.

Teman Dwi Tarisa Putri memberitahukan bahwa ada seseorang yang menyalahgunakan fotonya pada hari Minggu (26/3/2023) pagi. Dwi Tarisa Putri melakukan pencarian terhadap pelaku dan mencoba mencari informasi lebih lanjut.

Saat Adi Saputra sedang online di aplikasi MiChat, teman dari Tarisa mencoba mencari keberadaan pelaku dengan berpura-pura akan order jasa kencan dewasa.

Adi Saputra menyuruh untuk melakukan transfer terlebih dahulu di akun Dana, sehingga bisa dilacak karena menyambung nomor handphone sekaligus WhatsApp. Setelah terdeteksi, Tarisa mengajak Adi Saputra untuk bertemu menyelesaikan masalah ini.

Adi Saputra pun menemui Tarisa dan membuat surat pernyataan atas kesalahannya. Sebelumnya, Dwi Tarisa Putri juga sudah melakukan pengaduan ke Polsek Palang. Namun karena tidak tega, pada Senin (27/3/2023) siang, ia dan Adi Saputra melakukan mediasi dengan dihadiri oleh perwakilan dari Polsek dan Kepala Desa.

Meski awalnya sulit, Dwi Tarisa Putri akhirnya memaafkan Adi Saputra. Dia tidak tega melihat orang tua Adi Saputra yang menangis minta maaf.

Selain itu, karena sekarang Bulan Suci Ramadan, dia berharap Adi Saputra tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Oleh karena itu, kita harus selalu berhati-hati dalam menjaga privasi foto kita agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Sumur:

https://surabaya.tribunnews.com/2023/03/29/pakai-foto-cewek-untuk-jasa-kencan-remaja-di-tuban-minta-maaf-terciduk-polisi-dan-pemilik-foto

https://www.sedikitau.online/2023/03/hati-hati-foto-anda-digunakan-untuk.html




cuacarino123740
bukan.bomat
daratmpv
daratmpv dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan