fachzAvatar border
TS
fachz
Mengapa PNS Menjadi Profesi Idaman di Indonesia?


Hai agan dan sista, kita pasti sering mendengar bahwa PNS adalah profesi yang sangat diidamkan di Indonesia. Kira-kira kenapa ya PNS bisa diidamkan oleh banyak orang?

Yap, ada beberapa faktor yang menjadikan PNS menjadi profesi idaman. Salah satunya adalah dana pensiun yang pasti didapatkan oleh PNS. Ya, hampir semua orang pasti akan memikirkan masa tua mereka, kan? Maka dari itu, memiliki dana pensiun yang pasti sangatlah penting. Dalam hal ini, PNS tentunya sudah dipastikan akan mendapatkan dana pensiun.

Selain itu, gaji dan tunjangan yang cukup juga tidak kalah penting. Siapa sih yang tidak pengen punya penghasilan yang cukup tiap bulannya. Nah, sebagai PNS ada gaji dan tunjangan yang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan kebutuhan tersier.

Sedangkan, satu lagi hal yang membuat PNS menjadi profesi yang diidamkan yaitu bebas PHK. Mau berapapun krisis ekonomi yang terjadi, sejauh ini PNS tetap aman dari PHK. Hal ini membuat profesi PNS dianggap sebagai profesi yang aman.

Terakhir, mungkin ini tidak kalah pentingnya, yakni kerja tanpa tekanan berat. Kita tau bahwa bekerja di sektor swasta sangatlah stress, dikejar-kejar deadline, harus mengejar target pula. Tapi, sebagai PNS, bekerja tanpa terlalu banyak tekanan adalah hal positif yang membuat pilihan profesi ini sangatlah menarik di masyarakat.

Nah, itulah beberapa faktor yang menjadikan PNS sebagai profesi yang diidamkan di Indonesia. Tapi, kalian sebaiknya menentukan profesi yang sesuai dengan passion kalian ya. Bukan karena tergiur dana pensiun atau gaji besar, nanti akan bosen juga kalau melakukan pekerjaan yang tidak sesuai minat.

So, kalian yang saat ini sudah menjadi PNS bisa share pengalaman di kolom komentar dan jangan lupa untuk cendolin tulisan ini ya!
blaine123
blaine123 memberi reputasi
1
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan