Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Pesan Menyentuh Hokky Caraka: Kami Sudah Latihan Mati-matian
Pesan Menyentuh Hokky Caraka: Kami Sudah Latihan Mati-matian



Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka tak mampu menyembunyikan kesedihannya setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Kami kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U-20. Jangan kalian bilang, 'Halah Piala Dunia doang hasil give away' atau apapun yang kalian sebut," kata Hokky via Instastory.

"Kami juga latihan mati-matian, sehari sampai 3-4 kali latihan. Bagaimana capeknya dan beratnya kalian belum pernah merasakan. Sekarang sudah seperti ini. Siapa yang mau disalahkan? Bangun!!!! Kalian hanya mimpi," tambahnya.


FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu diumumkan langsung di situs resmi mereka, Rabu (29/3).

Keputusan tersebut diambil tak lama setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu di Doha, Qatar.

Hokky, salah satu pemain Indonesia U-20 yang terkenal vokal di media sosial, tak segan mengeluarkan unek-uneknya di media sosial.

"Sudut pandangku tentang mereka yang banyak tanya tanpa membaca. Katanya sekolah, tapi otaknya mana? Tolong diubah lagi pola pikirnya."



Salah satu unggahan Hokky pun tak kalah menyayat hati. Mimpinya untuk mencetak gol di Piala Dunia U-20 dan disaksikan kedua orangtua, harus dikburu dalam-dalam.

"Salah satu tujuan kehidupanku: membanggakan orangtuaku dengan mencetak gol di Piala Dunia U-20, di depan orangtuaku," tulis Hokky.

"Saya tak tahu harus melakukan apa setelah apa yang terjadi," kata Hokky lagi.


Situasi sosial dan politik yang terjadi di Indonesia dalam dua pekan terakhir menjadi penyebab FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20. Penolakan sejumlah kalangan atas kehadiran Israel sebagai kontestan jadi pemicunya.

Isu penolakan diperparah pernyataan dari politisi dan pemerintah daerah. Dua di antara datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

https://www.cnnindonesia.com/olahrag...an-mati-matian
Diubah oleh rinne.shira 29-03-2023 21:52
scorpiolama
areszzjay
viniest
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan