Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Tolak Impor Kereta Api, Pengguna KRL Minta Legislator yang Suka Dikawal Diam!


Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andre Rosiade mendapat hujatan dari para pengguna commuter line. Hal ini karena kegigihannya untuk menolak kereta api impor dari Jepang pada tahun 2023.

Dilihat dari akun Twitter @Andre_Rosiade, dia menyatakan tidak sepakat PT KCI melakukan impor pada tahun 2023. Dirinya malah mendorong agar PT KCI menggunakan produk dari PT INKA.

"Pihak PT. KCI ngakunya hanya Impor utk 2023. Tapi permohonan persetujuan Impornya utk 2023 dan 2024. Yang saya permasalahkan sudah tahu 2023 ada kebutuhan. Kenapa tidak jauh2 hari dipesan ke INKA," jelasnya.

Tetapi hal ini lantas membuat warganet kesal. Lantaran pabrik kereta dalam negeri tersebut masih belum siap untuk membuat produk kereta api.

Di sisi lain para pengguna commuter line tengah kelimpungan karena menumpuknya penumpang di jam sibuk. Hal ini membuat para pengguna meminta agar Andre Rosiade memberikan solusi lain.

"Coba pak telusuri dari tahun 2018, KCI itu sudah memesan KRL baru ke INKA dari tahun 2019. Coba cek juga pabrik INKA, emang pabriknya udah siap? diresmikan aja baru 9 Maret 2023 kemarin," ucap @gerbongbagasi.

"Kayak yg make KRL aja… ni penumpang udah pada numpuk, banyak KRL yg mulai dipotong jadi SF 8 karena armada berkurang. Wakil rakyat kan??? Dan ini akan semakin parah kalo 2023-2024 gaada impor krl," tambah @dukuhatasBNI.

"begini wakil rakyat?? kalo mau belain kebutuhan rakyat mestinya dorong kemenperin buat segera kasih izin. bukannya fafifu carmuk ga jelas. itu KRL udah chaos tiap hari, kereta overload, armada kurang. NAIK KERETA GAUSAH PAKE DIKAWAL PAS RUSH HOUR COBA. esmosi aing," papar @ihsani_fauzi.

https://depok.suara.com/amp/read/202...erkendara-diam


Katanya wakil rakyat tapi kok kaya-kaya dan gak mewakili profesi rakyat kebanyakan..
1chig0
aldonistic
chrysalis99
chrysalis99 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan