Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
UEA Bakal Bangun Rumah Sakit di Solo, Gibran Bingung Cari Lahan 3 Ha


Solo - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) berencana membangun rumah sakit spesialis di Kota Solo. Pembangunan rumah sakit itu diminta langsung Pangeran UEA Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku Solo menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang akan dibangun rumah sakit oleh UEA.

"Itu perintah langsung dari Raja dan Pangeran UEA, ditunjuk tiga negara untuk mendapatkan rumah sakit dan Indonesia di Solo, tapi tunggu dulu karena proposalnya belum jadi," kata Gibran di Solo Safari usai bertemu dengan Dubes UEA Abdulla Salem Al Dhaheri, Sabtu (18/3/2023).

Gibran mengaku saat ini masih bingung mengenai lokasi rumah sakit yang akan dibangun itu. Sebab, pihak UEA meminta luas tanah 3 hektare sedangkan di Solo sudah tidak ada lokasi seluas itu.

"(Lokasi) Belum belum, nanti sambil jalan. (Rekomendasi) Belum tahu aku ya bingung karena meminta tiga hektare lahan tanah sebesar itu sudah tidak ada (Solo)," ujarnya.

Gibran pun mengusulkan agar Rumah Sakit Daerah yang ada di Kota Solo untuk di-upgrade. Menurutnya, Dinas Kesehatan dan perwakilan UEA telah mengunjungi dua rumah sakit daerah di Solo yakni RSUD Bung Karno dan Fatmawati atau Ngipang.

"Tadi saya proposed kalau mengupgrade rumah sakit yang sudah ada saran saya itu. Rumah sakit daerah, kemarin Bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan) mengajak ke Ngipang dan Bung Karno," jelasnya.

"(Rekomendasi untuk dua rumah sakit) Kalau keduanya perlu di-upgrade, kalau dikasih bantuan semua matur nuwun intinya mereka sangat baik sama kita, makanya kita dekat sekali teman-teman dari UAE," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah akan ada kolaborasi dengan wilayah sekitar Solo untuk penyiapan lahan, Gibran mengaku belum membahasnya. Pihaknya juga belum mengungkapkan anggaran pembangunan rumah sakit tersebut.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit spesialis.

"Rumah sakit spesialis. (Spesialis apa) Rahasia, yang belum ada," pungkasnya.

https://www.detik.com/jateng/berita/...ari-lahan-3-ha


Kalo temenan ma real-sultan emang beda.. emoticon-Malu (S)

Tuh yang punya lahan 3 Ha d solo.. Bisa segera kasih proposal ke mas gibran.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
ushirota
galuhsuda
bukan.bomat
bukan.bomat dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan