Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Mobnas Vietnam Sudah Mengaspal di Amerika, Esemka Masih Impor dari China


Mobil nasional Vietnam, VinFast resmi mengaspal di Amerika Serikat (AS). Pabrikan itu telah melakukan pengiriman tahap pertama sebanyak 45 unit untuk pelanggan di AS.

Sebelumnya pabrikan itu sempat gagal mengirimkan 999 unit mobil ke California pada November tahun lalu.

Dikutip dari Reuters, Minggu (5/3/2023), perusahaan itu menuai kritik dari pelanggan di AS lantaran spesifikasi baterai mobil VF8 yang tidak sesuai dengan pesanan awal.

Menyikapi hal itu, perusahaan kemudian memberikan opsi sewa baterai kepada pelanggan dengan harga yang telah dipangkas hingga 50 persen.

Mobil berjenis crossover listrik itu diketahui memiliki daya jelajah sejauh 333 kilometer, dan jarak tempuhnya bisa lebih jauh apabila konsumen menyewa baterai secara terpisah melalui perusahaan lain.

Perusahaan Vietnam itu mendapatkan subsidi kendaraan listrik sebesar 7.500 dolar AS untuk satu unit mobil berkat program insentif Presiden Joe Biden.

VinFast telah memiliki pelanggan dari sejumlah diler di AS serta perusahaan mobilitas Autonomy yang memesan 2.500 unit mobil VinFast.

Untuk memaksimalkan pangsa pasar di AS, VinFast dikabarkan sedang menunggu persetujuan regulator AS untuk membangun pabrik senilai 4 miliar dolar AS di Carolina Utara.

Sementara itu, mobil Esemka yang sempat digadang-gadang menjadi mobil nasional RI masih jauh dari harapan. Dalam gelaran IIMS 2023 lalu Esemka memamerkan salah satu produk unggulan mereka, yaitu mobil listrik Bima EV dan Bima 1.3. Namun mobil itu disebut mirip dengan mobil Shineray X30LEV atau LX30 EV asal China.

https://www.pantau.com/topic/otomoti...por-dari-china

Next step buka pabrik di US

Diubah oleh seher.kena 19-03-2023 10:51
nomorelies
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan