Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Komisi I soal Timnas Israel di RI: Harus Dipikirkan, Kalau Masuk Final Gimana?
Komisi I soal Timnas Israel di RI: Harus Dipikirkan, Kalau Masuk Final Gimana?

16 Maret 2023 11:51


Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto. Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Anggota Komisi I DPR dari PDIP Utut Adianto menanggapi isu panas kedatangan Timnas U-20 Israel ke Indonesia sang tuan rumah Piala Dunia U-20. Katanya, pihak terkait harus segera berdiskusi.

"Tentu ini harus diselesaikan oleh Kemlu dan Kemenpora juga dikoordinasikan dengan FIFA. Karena kita kan dari dahulu konsisten mendukung kemerdekaan Palestina satu sisi itu," kata Utut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3).

Namun di sisi lain, ia juga tak menafikan fakta bahwa Timnas Israel masuk Piala Dunia dengan perjuangan. Harus lewat kualifikasi zona Eropa.

"Sisi lain, mereka lolos bersusah payah ikut kualifikasi hak Israel untuk bertanding mungkin dipikirkan. Misalnya kerja sama dengan FIFA khusus dengan Israel mainnya di Singapura tapi juga harus dipikirin kalau dia sampe final? Kan gitu," urai dia.

Final Piala Dunia U-20 akan dihelat di Solo, Jawa Tengah. Rencananya akan dihelat 11 Juni 2023.

"Jadi yang harus diselesaikan sebelum nanti pertandingan harapannya saya Bu Menlu, Pak Menpora, ketua panitia dan FIFA berkomunikasi sebaik-baiknya," sambungnya.


Para pemain Israel bereaksi selama pertandingan sepak bola semifinal Kejuaraan Eropa U-19 UEFA antara Prancis dan Irsael di DAC Arena di Dunajska Streda, Slovakia, Selasa (28/6/2022). Foto: VLADIMIR SIMICEK/AFP

Sebab, olahraga ya harusnya menjunjung sportivitas. Harus ada solusi yang adil.

"Karena kalau olahraga kan pasti niatnya baik, enggak punya ada sangkutan politik. Tapi hidup memang tidak bisa lepas seperti itu, mengharapkan ada solusi," tutup Utut.

Sebelumnya, Kemlu RI memastikan dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina tidak akan goyah meski Israel main di Piala U-20 Indonesia.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa posisi Indonesia konsisten, dan akan tetap konsisten,” tegas Jubir Kemlu Teuku Faizasyah dalam press briefing Kemlu 10 Maret 2023.

“Dalam kaitan ini ketuanrumahan Indonesia di U-20 tidak akan menggoyahkan sedikitpun posisi konsisten Indonesia terhadap Palestina,” sambung dia.

https://kumparan.com/kumparannews/ko...-201ZJJNz2M9/1

Ntar finalan bareng Indo, nyanyian "team israel dib03n03h sadja" bergema emoticon-Ultah emoticon-Belgia

Btw finalnya di kampungnya jkw, ternyata di akhir masa politiknya ngasih "kado" ndatengin org2 israel kesana rupanya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dragonroar 19-03-2023 14:07
samsol...
agusn6778
nomorelies
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan