Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Optimistis Maju Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar: Dosa dan Haram kalau Saya Nggak Pede


TEMPO.COJakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan optimistis bisa maju sebagai calon presiden 2024. Dia mengingatkan hasil Muktamar PKB telah mendapuk dirinya sebagai capres pada Pemilihan Presiden 2024.

“Saya ditanya wartawan kok Pak Muhaimin pede banget nyapres? Saya jawab, dosa dan haram kalau saya nggak percaya diri maju pada Pilpres 2024,” kata Cak Imin saat berpidato dalam Rapat Koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan, Rabu, 15 Maret 2023.

Cak Imin bercerita, ada sejumlah hal yang membuat dirinya yakin maju nyapres. Pertama, kata dia, PKB sebagai parpol yang didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama (NU) punya ideologi, gagasan, teori, serta doktrin yang lengkap.

"Mulai dari tata cara kerja bagaimana membangun dan menata umat, menata bangsa. Panji-panji, dasar ahlussunnah, doktrin, ajaran, teori di NU itu lengkap. Tidak hanya teori, tapi lengkap dengan praktiknya," kata dia.

Selain itu, Cak Imin mengatakan PKB punya modal sejarah sebagai parpol pewaris tunggal agenda dan perjuangan politik NU. Dia mengatakan PKB sudah berjuang bersama NU sejak sebelum kemerdekaan, era Soekarno, Soeharto, hingga reformasi.

“PKB sebagai pewaris tunggal agenda politik NU. Boleh ada satu dua partai yang mengaku NU, bahkan PAN. Silakan mengaku, tapi pewaris sah mandat politik NU hanyalah PKB,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan dua modal itulah yang membuatnya yakin PKB bisa memimpin bangsa yang kaya raya, namun masih banyak rakyat miskinnya. Sebagai penerima mandat perjuangan, kata Cak Imin, amat sangat bodoh jika kader PKB tidak percaya diri.

“Karena saya adalah penerima mandat perjuangan, mandat yang panjang dan mulia," ujarnya.


Adapun PKB telah bermitra dengan Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Kendati telah mendeklarasikan diri, namun koalisi ini tak kunjung mengumumkan capres maupun cawapres yang akan diusung pada 2024. 

PKB menyodorkan nama Cak Imin, sementara Partai Gerindra mengusulkan nama Ketua Umum Prabowo Subianto. PKB sebelumnya meminta agar pengumuman capres cawapres bisa ditunaikan sebelum Ramadan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Cak Imin sudah menyampaikan ke Prabowo untuk membahas pencapresan sebelum Ramadan. Dia mengatakan Prabowo sudah menyimak dengan seksama pesan Cak Imin itu.

“Pak Prabowo menyimak, mendengar bersama pandangan itu. Apalagi itu disuarakan oleh Ijtima Ulama Nusantara, dan sangat menghormati. Pasti dipertimbangkan dalam waktunya,” kata Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Muzani mengamini jika kandidat unggulan di koalisi ini adalah Prabowo dan Cak Imin. Menurut dia, Cak Imin merupakan sosok yang paling kuat jadi pendamping Prabowo pada 2024.

“Kalau dari kami yang paling kuat ya Pak Muhaimin,” ujarnya.

sumber


ternyata lebih kuat prabowo cak imin gan. pak ganjar terganjal lagi
ralphhin
samsol...
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan