Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aurora..Avatar border
TS
aurora..
Pengalaman Pribadi Gue Tes Thalassemia Gratis Di FK UGM
Hai semuanya, Shalom Aleichem! emoticon-Hai

Selamat siang kalian semuanya! emoticon-Matahari

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, gue mau bercerita ke kalian semuanya tentang pengalaman pribadi gue tes thalassemia gratis di FK UGM pada tanggal 19 Desember 2022.

Sebelumnya mohon maaf kalau tulisan gue agak berantakan emoticon-Malu (S).



Begini ceritanya Gan/Sist:

Jadi, pada tanggal 19 Desember 2022, gue berjalan kaki ke FK UGM untuk sekadar mengisi waktu luang di sela-sela waktu kuliah, sekalian untuk berolahraga juga untuk menurunkan berat badan gue emoticon-Ngakak (S).

Nah, setibanya di FK UGM, tiba-tiba gue melihat ada spanduk besar yang tulisannya "Acara Skrining Thalassemia Gratis Untuk Umum" yang dipersembahan oleh PT A*tr* D*ih*tsu.

Berhubung akhir-akhir ini gue sedang getol-getolnya untuk menjalani medical check up secara rutin, gue jadi tertarik untuk menjalani tes thalassemia gratis tersebut. Lagipula, gue kan calon orang tua (lebih tepatnya calon ibu). Jadi, tes thalassemia itu sangat penting untuk dijalani oleh calon orang tua sebelum memutuskan untuk menikah dan punya anak, baik oleh calon ayah maupun calon ibu, untuk menekan risiko terjadinya thalassemia mayor pada anaknya nanti.

Setelah gue baca spanduknya, gue langsung bergegas pergi ke gedung tempat acara tes thalassemia tersebut diadakan emoticon-Traveller.

Di gedung tersebut, gue langsung disuruh oleh panitia skrining thalassemia untuk mendaftarkan diri di meja registrasi. Kemudian, oleh panitia skrining thalassemia gue diberi snack dan souvenir skrining thalassemia (mug, totebag dan stiker skrining thalassemia) dan gue siap untuk tindakan pengambilan sampel darah di ruang laboratorium Departemen Patologi Klinik.



Darah gue diambil sebanyak 2 tabung (tabung yang tutupnya berwarna ungu dan kuning tua) dan rasanya SAMA SEKALI TIDAK SAKIT Gan/Sist.

Terakhir, gue difoto oleh panitia skrining thalassemia di backdropdan diperbolehkan untuk pulang emoticon-Traveller.

Sekitar satu setengah bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 30 Januari 2023, hasil tesnya diumumkan. Dan ternyata beginilah hasil tesnya Gan/Sist.

Spoiler for hasil tes thalassemia gue:


Sekian thread dari gue emoticon-Malu.
Apabila ada salah kata atau ada kata-kata gue yang kurang berkenan, gue mohon maaf emoticon-Sorry.
Selamat siang! emoticon-Matahari
bang.toyip
abellacitra
abellacitra dan bang.toyip memberi reputasi
2
641
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan