Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Bamsoet: Formula E 2024 Kemungkinan Tak di Ancol, tapi Street Circuit Dalkot


Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga Ketua Steering Committee (SC) Formula E tahun ini bicara soal kemungkinan Formula E tahun 2024 tak digelar di Sirkuit Ancol. Bamsoet menyebut Formula E 2024 diwacanakan digelar di street circuit dalam kota.

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan Alberto maupun Pak Gubernur, kita tidak lagi di sirkuit Ancol, tetapi kita street circuit dalam kota. Nah ini lebih menarik," kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Bamsoet mengatakan jika negosiasi penyelenggaraan Formula E di street circuit dalam kota itu cocok, maka akan dikontrak hingga tahun 2030. Namun dia mengaku tengah fokus untuk penyelanggaraan Formula E tahun 2023.

"Nanti kalau negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi itu nanti kita bicarakan, sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E tahun ini, Ananda Mikola mengatakan rute untuk street circuit dalam kota tahun 2024 masih dikaji. Dia menyebut salah satu rute lokasi yang berpotensial yakni kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Sudirman atau ya mungkin depan Balai Kota," kata Ananda.

Sebelumnya, Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara akan digelar sekitar tiga bulan ke depan, tepatnya 3-4 Juni.

Bamsoet mengatakan Jakarta E-Prix 2023 merupakan kelanjutan dari ajang sebelumnya. Dia berharap penyelenggaraan tahun ini akan terlaksana lebih baik.

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3).


Persilakan BUMN Jadi Sponsor

Bamsoet juga bicara soal sponsor. Dia mempersilakan jika BUMN menjadi salah satu sponsor Formula E.

"Kita belum masuk ke sana, kalau BUMN tertarik ya monggo silakan karena ini kan ruang bisnis buat BUMN juga untuk promosi terutama bank atau pertamina atau PLN ya listrik mungkin PLN," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan pihaknya terbuka terkait siapapun sponsor Formula E. Dia menyampaikan akan menerima dengan senang hati jika BUMN mau menjadi salah satu sponsor gelaran tersebut.

"Kita terbuka, kalau BUMN mau sponsorin ya monggo kita dengan senang hati menerima sponsorship mereka," ujarnya.

Bamsoet menerangkan pihaknya tak fokus pada sponsor dari BUMN. Menurutnya ajang Formula E menjadi kesempatan bagi berbagai pihak untuk promosi.

"Kalau nggak ya banyak temen-temen swasta yang akan mencari peluang, UMKM, yang lain untuk ikut ambil bagian karena ini akan ditonton oleh 1,5 miliar dunia diliput oleh 153 televisi internasional," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-6618...circuit-dalkot

Lha.. Buat pembangunan sirkuit ancolnya aja JakPro belum balik modal lho.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
areszzjay
xneakerz
bukan.bomat
bukan.bomat dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan