Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Turis Asing Buat Pusing di Bali, Menteri Sandiaga Uno Buka Suara


Seorang turis asing mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali, Selasa (28/2/2023). Beberapa waktu terakhir, warganet ramai membahas oknum turis asing yang berulah dan berkelakuan buruk di Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan keresahannya akibat kelakuan turis asing di Bali yang mengancam pekerjaan warga lokal.

Turis asing mulai mengambil pekerjaan warga Bali secara ilegal, mulai dari penyewaan motor, pemandu wisata hingga menjadi fotografer.

Segelintir oknum wisatawan dari negara asing diduga mengambil Visa On Arrivalnamun diam-diam bekerja di Bali. Selain itu, ada oknum wisatawan yang enggan mengikuti peraturan hukum Indonesia seperti tidak menggunakan helm saat berkendara sampai mengganti plat kendaraan. 

“Mereka berwisata di Indonesia tentunya harus patuh dalam koridor hukum dan norma-norma yang ada di Indonesia dan kita harus ciptakan iklim yang kondusif untuk berkegiatan periwisata sesuai dalam koridor tersebut,” ujar Sandiaga Uno.

Dalam perkembangan pemulihan pasca-pandemi ini, Menparekraf Sandi ingin menyasar perkembangan pariwisata yang lebih baik dan berkualitas. Sementara untuk penyalahgunaan visa turis untuk bekerja secara ilegal ini akan ditindak tegas oleh hukum Indonesia nantinya. 

Sandiaga Uno juga mencuit, “Tidak ada kompromi bagi oknum wisatawan yang menyalahgunakan visanya untuk menjadi pekerja ilegal. Bagi siapapun oknum wisatawan yang berani mengakali peraturan yang sudah kami buat, akan kami tindak tegas.”

Menparekraf Sandi berharap Indonesia akan tetap menjadi destinasi wisatawan turis asing dan akan menindak tegas para oknum wisatawan yang mengambil pekerjaan penduduk lokal.



monsterbuster
monsterbuster memberi reputasi
1
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan