wismanganAvatar border
TS
wismangan
Anies Baswedan Beri Kuliah Umum di Australian National University Canberra


Canberra - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kuliah umum di salah satu universitas ternama saat melakukan kunjungan ke Australia.

"Kemarin sore memberikan kuliah umum di ST Lee Annual Lecture, Crawford School of Public Policy di Australian National University, Canberra," kata Anies Baswedan dalam keterangan di unggahan fotonya, Selasa (7/3/2023).

Dalam kuliah umum ini dibahas soal bagaimana memastikan bahwa proses teknokrasi di pemerintahan dibuat sinkron dengan proses demokrasi," ujarnya.

Anies menyebut, saat ia tiba disambut oleh Rektor ANU, Dekan dan beberapa dosen senior di kampus tersebut

"Gedung kuliah umum yang cukup besar ini dipenuhi dengan mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas. Senang sekali bisa jumpa lagi dengan begitu banyak teman lama, para dosen dan peneliti di ANU," kata Anies Baswedan.

Bertemu Eks PM Australia Malcolm Turnbull
Hari sebelumnya, Anies Baswedan bertemu dengan Eks PM Malcolm Turnbull. Hal ini terlihat dari unggahan di Instagram @aniesbaswedan.

Anies mengakui bahwa pertemuannya sangat santai, namun tidak dengan isu perbincangannya.

"Kita ngobrol dalam nuansa santai dan ringan tapi substansinya tidak ringan. Mulai soal energi, keamanan global, iklim sampai dengan soal pengelolaan kota. Di akhir, kami saling bertukar buku yang masing-masing kami tulis," tulis Anies.

Anies juga merasa kagum dengan tempat tinggal dari Malcolm Turnbull, Perdana Menteri Australia (2015-2018) dan istrinya, Lucy Turnbull, mantan Lord Mayor of Sydney yang menghadap ke arag teluk yang membelah kota Sydney.

"Rumahnya di Point Piper, salah satu lokasi amat scenic, menghadap ke arah teluk yg membelah kota Sydney."

"Foto terakhir adalah hasil selfie-nya Malcolm Turnbull, yang ternyata jago selfie emoticon-Smilie. Hari pertama kunjungan kami di Australia. Sebuah sore yang amat mengesankan."

https://www.liputan6.com/global/read...rsity-canberra

Bagi-bagi ilmu
.co.cc17baik
bengukrawe
the 4th
the 4th dan 8 lainnya memberi reputasi
1
2.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan