masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ammar Zoni Tertangkap Atas Kasus yang Sama, Kenapa Seseorang Bisa Kecanduan Narkoba?
Tertangkap dengan kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba, kenapa seseorang bisa kecanduan narkoba?


Ammar Zoni, nama suami dari Irish Bella tersebut saat ini tengah viral dan trending di berbagai media sosial setelah tertangkap kembali untuk yang kedua kali atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Aktor berusia 29 tahun tersebut belakangan diketahui ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Rabu 8 Maret 2023 lalu tepatnya saat berada di daerah Sentul dengan barang bukti kepemilikan sabu kurang lebih 1gram dan juga hasil positif narkoba dari test urine yang dilakukan kepada Ammar Zoni.

Saat ini Ammar Zoni telah berstatus tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara atas beberapa pasal yang disangkakan.

Perlu Agan dan Sista ketahui bahwa Ammar Zoni sendiri bukan kali pertama tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Pada tahun 2017 Ammar Zoni juga sempat tertangkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat terkait kasus ganja.




Berkaca dari kasus yang dialami oleh Ammar Zoni yang juga pernah dilakukan oleh beberapa artis lain dimana pernah tertangkap berkali-kali atas kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba, tentu banyak pelajaran berharga yang dapat Agan Sista ambil.

Mungkin banyak orang bertanya-tanya kenapa seseorang dapat terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan kecanduan narkoba sampai sulit untuk jauh dari barang haram tersebut.

Berikut ini beberapa alasan kenapa seseorang dapat kecanduan narkoba.


1. Mengandung Zat Adiktif

Zat adiktif merupakan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia karena dapat mengakibatkan seseorang mengalami ketergantungan atau kecanduan.

Adapun seseorang dapat mengalami kecanduan zat adiktif yang berasal dari beberapa hal, seperti penggunaan narkotika, psikotropika, bahkan juga alkohol serta rokok.

Untuk dapat sembuh dari ketergantungan seseorang harus melakukan berbagai macam jenis terapi dan rehabilitasi, bahkan tidak menutup kemungkinan seseorang yang sudah sembuh dari ketergantungan pun kembali mengkonsumsi barang haram tersebut dengan berbagai macam alasan.

2. Terbawa Oleh Lingkungan

Seringkali seseorang dapat terjerumus pada penyalahgunaan narkoba adalah karena terbawa oleh lingkungan pertemanan yang juga mengkonsumsi narkoba.

Lingkungan sangat berpengaruh besar terhadap seseorang untuk penggunaan barang haram tersebut karena biasanya berawal dari ikut coba-coba akhirnya ketagihan dan membeli sendiri untuk pribadi.

3. Memiliki Banyak Masalah

Berdasarkan cerita dari beberapa orang yang sudah berkali-kali tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba, mereka dapat mengulang kembali untuk menggunakan narkoba karena mengalami banyak masalah sehingga membutuhkan ketenangan.

Sayangnya seseorang yang sudah terlanjur mengenal narkoba akan selalu berpikir bahwa untuk dapat tenang dengan waktu yang cepat maka narkoba solusinya, itulah sebabnya kenapa seseorang dapat tertangkap berkali-kali atas kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba.



Ya, itulah tadi GanSis beberapa hal yang dapat menyebabkan kenapa seseorang dapat tertangkap berkali-kali atas kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba.

Tentu dari adanya kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua, bahwa seberat apapun masalah harus dihadapi dan diselesaikan dengan cara yang tepat, karena saat Agan Sista menggunakan cara yang salah seperti menggunakan narkoba agar lupa sementara terhadap sebuah masalah, itu merupakan satu langkah menuju masalah yang lebih besar lagi.




Penulis: ©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
pertama, kedua, dan ketiga
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
hallowwolf94
gabener.edan
gabener.edan dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.5K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan