cepmekAvatar border
TS
cepmek
Viral Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Tolak Pembangunan Gereja di Malang
Jakarta, CNN Indonesia -- Beredar surat penolakan pembangunan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Surat penolakan itu dibuat oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa setempat.

Surat yang beredar di media sosial itu menyatakan bahwa PRNU Desa Sumberejo menolak pendirian rumah doa/gereja di RT 47 RW 14 Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo. Ada sejumlah poin dalam surat tersebut.

Pada poin pertama, disebutkan agar Kepala Desa Sumberejo tidak memberikan rekomendasi pendirian rumah ibadah tersebut. Selanjutnya, surat tersebut juga meminta panitia pembangunan tak meneruskan pengerjaan.

Sementara pada poin ketiga, penghentian pembangunan demi keharmonisan, kenyamanan, dan keamanan bersama. Atas beredarnya surat tersebut Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang membenarkan.

"Betul (surat penolakan pembangunan GKJW)" kata Komisi Pendirian Rumah Ibadah FKUB Kabupaten Malang Tri Waluyo mengutip detikcom.

Terpisah Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili juga membenarkan terkait beredarnya surat penolakan tersebut. Menurutnya surat itu beredar sejak 20 Januari 2023.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...reja-di-malang

Ternyata agama terbesar didunia itu Kristen, saya pikir Islam. Berarti di Indonesia Kristen itu minoritas tapi didunia mereka mayoritas ya..
aldonistic
Proloque
bajier
bajier dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan