saokudaAvatar border
TS
saokuda
Toprak: Orang-orang Indonesia Tampak Santai dan Bebas


Jakarta, CNN Indonesia -- Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu selalu menjadi pusat perhatian setiap tampil di WSBK Mandalika.

Hal itu tak lain karena Toprak punya hubungan spesial dengan pecinta balap motor di Tanah Air sejak kedatangannya pada WSBK Mandalika 2021.

Saat itu Toprak sukses memastikan gelar juara dunia di Sirkuit Mandalika. Selain itu kecintaan Toprak kepada keramahan warga lokal di Mandalika membuatnya selalu nyaman berada di Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com, pembalap asal Turki itu mengaku senang bisa kembali ke Indonesia pada WSBK Mandalika 2023. Dia juga menceritakan soal gempa Turki dan bulan puasa yang akan dijalani umat muslim.

Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia.com bersama Toprak Razgatlioglu:

Bagaimana Anda melihat persaingan di WSBK 2023?

Sangat bagus. Saya lihat setiap pembalap berusaha untuk membuat perbedaan dan berusaha tampil kuat. Tapi [pada seri pertama di sirkuit] Phillip Island sepertinya tidak sesuai dengan gaya [balap] saya. Saya lebih suka trek di Indonesia, terutama soal tikungan yang lambat, meskipun tidak mudah buat semuanya karena kondisinya sangat panas. Tapi saya yakin di akhir pekan ini saya bisa [menang].


Bagaimana perasaan Anda kembali balapan di Indonesia?

Pertama saya ingin katakan saya senang kembali ke sini karena ini adalah negara muslim. Saya sangat senang bisa berada di sini.

Bagi saya ini adalah spesial trek karena 2021 saya punya memori bagus yaitu juara di sini. Saya juga suka treknya. Ini merupakan trek favorit saya. Tahun lalu juga spesial karena saya memenangi tiga balapan di sini.

Apa yang Anda rindukan dari Indonesia?

Orang-orangnya sangat hangat. Semua orang di sini tampak santai. Semua orang tampak bebas dan enjoy. Bagi saya itu bagus. Dan juga di sini sangat panas. Saya lebih bisa enjoy di sini. Pagi hari cuacanya sangat bagus, pas siang hari hujan mulai turun, dan itu juga jadi hal aneh di sini. Tapi saya menikmatinya saja.

Tahun lalu saya ingat orang-orang Indonesia bilang kepada saya harus coba ketoprak. Apakah kamu Ingat? Tahun lalu pas saya coba pertama kali ketoprak dan saya menyukainya. Memang agak sulit [makannya], tapi saya suka. Terutama namanya yang mirip dengan nama saya. Saya suka negara ini.

https://www.cnnindonesia.com/olahrag...-dan-bebas/amp

Apakah org Indonesia enjoy the life
nomorelies
bukan.bomat
xneakerz
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan