masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tahu Kenapa Pengguna Aplikasi Dating Online Dipandang Negatif? Ini Dia Penyebabnya!
Pengguna aplikasi dating online sering dipandang negatif, kenapa hal tersebut bisa terjadi?


Aplikasi dating online atau lebih akrab disebut sebagai dating app, merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan seseorang mendapatkan teman baru, kenalan, sahabat, bahkan juga pacar atau pasangan melalui fitur chat.

Di era modern saat ini telah banyak sekali jenis aplikasi dating online yang memberikan wadah bagi para Agan Sista untuk mendapatkan kenalan baru atau pasangan sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan di awal mendaftar aplikasi agar antara pengguna dapat melakukan matchdating.

Melalui perantara platform dating online Agan Sista dapat berlanjut untuk berkenalan di dunia nyata dengan mengadakan kopi darat atau ketemuan untuk saling mengenal lebih dekat. Belakangan ini beberapa artis dan konten kreator tengah trend mendapatkan pasangan melalui aplikasi dating online di antaranya ada Komedian Kiky Saputri dan YouTuber Nex Carlos.

Meskipun aplikasi dating online saat ini tengah marak digunakan dan menjadi trend di kalangan anak-anak muda, pandangan negatif terhadap pengguna aplikasi dating online juga tidak luput menjadi perhatian.

Apa yang menjadi alasan pengguna aplikasi dating online sering dinilai negatif?
Berikut ini beberapa alasannya.




1. Disalahgunakan

Sudah bukan lagi menjadi rahasia, aplikasi dating online bukan hanya dipergunakan untuk mencari teman ngobrol atau pasangan melainkan juga disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk open BO dan melakukan transaksi online.

Akibat dari ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab inilah kemudian pengguna aplikasi dating online dinilai dan dipandang negatif.

2. Dianggap Tabu

Kebanyakan orang yang bermain aplikasi dating online adalah mereka-mereka yang memang tengah kesepian dan membutuhkan teman atau pasangan, hanya saja mereka tidak mencari teman atau pasangan di dunia nyata melainkan melalui aplikasi atau platform tertentu.

Mencari jodoh atau teman dengan menggunakan aplikasi dating di negara Indonesia masih dianggap sebagai hal yang tidak lumrah, bahkan dianggap tabu karena masih kolotnya kepercayaan dan sulitnya menerima kemodernan teknologi.

3. Banyaknya Kasus Penipuan

Tentu Agan dan Sista sudah kerap mendengar tentang kabar pemberitaan penipuan yang dilakukan melalui aplikasi dating online.

Tidak sedikit orang-orang jahat yang memanfaatkan canggihnya teknologi sebagai modus penipuan baru, entah itu menipu dalam bentuk uang, barang, atau yang lainnya.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang membuat pengguna aplikasi dating online dianggap dan dinilai negatif oleh banyak orang.

Tentu pandangan negatif ini tidak seharusnya ditujukan kepada semua pengguna dating online ya GanSis, sebab tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi tersebut benar-benar untuk tujuan mencari teman ngobrol atau pasangan.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista disini ada yang bertemu dengan jodoh melalui aplikasi dating online?
Wah, benar-benar sangat menarik jika itu sampai benar terjadi GanSis.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
arsenalkufc
lutfigilang01
dasiemsidas
dasiemsidas dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.3K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan