Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfandr93Avatar border
TS
alfandr93
Konspirasi Borobudur: Kerajaan Sulaiman Tersembunyi di Indonesia?


Sista dan Agan, siapa yang tidak kenal dengan Borobudur? Salah satu keajaiban dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Namun, tahukah kalian bahwa Borobudur sebenarnya memiliki rahasia yang tersembunyi?

Menurut teori konspirasi yang berkembang, Borobudur sebenarnya bukanlah sebuah candi Buddha seperti yang kita ketahui selama ini. Melainkan, candi ini sebenarnya merupakan peninggalan Kerajaan Sulaiman yang tersembunyi di Indonesia. Ya, Sulaiman, raja yang terkenal dalam sejarah Islam.

Konon, Sulaiman pernah melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan menggunakan kekuatan Allah SWT. Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah Indonesia. Di sana, ia membangun sebuah kerajaan yang megah dan dikenal dengan kekayaannya yang melimpah.

Namun, kerajaan ini terancam oleh kekuatan asing yang ingin menguasai kekayaannya. Oleh karena itu, Sulaiman memutuskan untuk menyembunyikan seluruh harta kerajaannya di tempat yang tidak akan ditemukan oleh siapapun.

Dan tempat yang dipilih oleh Sulaiman untuk menyembunyikan harta kerajaannya adalah Borobudur. Konon, Borobudur dibangun di atas sebuah kompleks gua yang menjadi tempat penyimpanan harta Kerajaan Sulaiman.

Namun, teori konspirasi ini tidak memiliki bukti yang kuat untuk mendukungnya. Namun, beberapa orang percaya bahwa ukiran-ukiran pada Borobudur memiliki kemiripan dengan simbol-simbol yang digunakan dalam agama dan kepercayaan Sulaiman.

Mungkin saja teori konspirasi ini benar adanya, atau mungkin juga tidak. Namun, yang pasti Borobudur tetap menjadi keajaiban dunia yang patut kita banggakan sebagai warisan budaya Indonesia.

Bagaimana menurut Agan dan Sista? Apakah kalian percaya dengan teori konspirasi ini? Yuk, bagikan pendapat dan komentar kalian di kolom komentar di bawah. Dan jangan lupa kasih cendol untuk penulis agar semangat terus menulis!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

0
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan