Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilottempur1718Avatar border
TS
pilottempur1718
Ancam Tendang Kepala Atlet, Pukul Bupati Dan Diperintah Tuhan Pimpin NTT Ucapan VBL


KUPANG, suluhdesa.com | Masyarakat NTT saat ini sedang hangat memperbincangkan kebijakan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) lantaran menginstruksikan kepada para Kepala SMA/SMK/SLB untuk mengubah jam masuk sekolah pada Pukul 05.00 Wita.

Instruksi VBL ini jelas menuai pro dan kontra dari masyarakat. Walaupun ada aturan yang mengikat mengenai kebijakan Gubernur NTT tersebut, beberapa sekolah telah menerapkan jam masuk sekolah bagi siswa dan guru pada Pukul 05.00 Wita, mulai Senin, 27 Februari 2023.

Berikut kami rangkum pernyataan- pernyataan kontroversial dari sosok Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dari berbagai pemberitaan media.

Ancam Tendang Kepala Dan Pecahkan Mulut Atlet

Dalam beberapa ajang olahraga di Nusa Tenggara Timur, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melontarkan kalimat berisi ancaman kepada para atlet.

Bukan tanpa alasan, VBL melontarkan pernyataan berisi ancaman kepada sejumlah atlet NTT.

Dalam pembukaan El Tari Memorial Cup (ETMC) di lapangan Betun, Kabupaten Malaka pada 5 Juli 2019 lalu, VBL mengancam menendang kepala atlet.

Pernyataan VBL sontak menjadi viral di media sosial hingga menjadi bahan perbincangan publik

Sebuah video viral berdurasi 15 detik yang dicuplik dari siaran langsung TVRI NTT, menampilkan VBL yang mengeluarkan kalimat ancaman kepada para atlet.

Tampak pernyataan Gubernur VBL itu dipicu oleh banyaknya atlet sepak bola yang terlihat duduk saat ia sedang memberikan pidato pembukaan.

Selanjutnya pada 18 hingga 19 November 2022 sebuah video viral berdurasi 22 detik kembali menarik perhatian publik, khususnya netizen.

Dalam video viral itu, tampak VBL kembali melontarkan kalimat berisi ancaman kepada sejumlah atlet Porprov VIII NTT.

Video berisi pernyataan  Gubernur  NTT  itu diposting di media sosial dan juga menjadi viral.

Tampak Gubernur VBL membawakan sambutan dalam acara penutupan Porprov VIII pada Jumat, 18 November 2022 di Stadion Oepoi Kupang.

Sebelum memulai sambutannya, ia meminta sejumlah atlet yang sedang duduk untuk kembali berdiri. Ia bahkan mengancam untuk pecahkan mulut para atlet.

"Atlet yang masih duduk-duduk, berdiri! Kalau masih duduk selama saya bicara, saya pergi kau pu (punya) mulut picah (pecah) nanti di situ," tegas VBL.

"Nanti saya cek dari sini ya, masih duduk di saat Gubernur bicara, kau pu mulut picah langsung" lanjut VBL

Klaim Dapat Izin Jokowi Untuk Pukul Bupati Yang Tak Serius Tangani Stunting

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengancam akan memukul bupati yang di daerahnya angka stunting terus meningkat. Dia mengaku sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo.

Ancaman itu disampaikan VBL saat memberi arahan dalam kegiatan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Indonesia, Jumat (04/02/2022). Acara dihadiri Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Viktor bercerita, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2017 silam, Presiden Joko Widodo menyampaikan kepadanya bahwa tahun 2024 stunting nasional harus di angka 14 persen.

Menurut Viktor, dia menjawab Presiden Joko Widodo dengan meminta izin agar memukul Bupati Sumba Barat Daya.

"Saya minta izin begini, boleh nggak saya pukul Bupati jika angka stuntingnya tidak turun? Presiden Joko Widodo waktu itu menjawab, perlu itu," ungkapnya.

Karena itu, kata Viktor, jika ada kabupaten yang angka stuntingnya tidak turun, maka dia akan memukul Bupati karena sudah terlebih dahulu meminta izin kepada Presiden Joko Widodo.

"Jadi para Bupati mohon maaf, bukan saya mau pukul kamu tapi kalo tidak turun-turun saya pukul karena saya sudah minta izin di Presiden. Ini saya omong terang-terangan ini," katanya

Gubernur NTT Minta Para Kepsek Ubah Jam Pelajaran, Anak Sekolah Masuk Jam Lima Pagi

Teranyar, viral, beredar di media sosial, sebuah video yang menampilkan Gubenrur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta agar siswa SMA/SMK memulai jam pelajaran sekolah pada Pukul 05.00 Wita setiap pagi.

Dalam video tersebut tampak juga Kepala Dinas Pendidikan NTT, Linus Lusi.

Menurut sumber media ini yang dikonfirmasi, Senin, 27 Februari 2023 sore, video tersebut direkam saat  Gubernur  NTT  melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT baru-baru ini.

Dalam video itu juga terdengar Gubernur Viktor menyampaikan supaya siswa SMA/SMK tidur mulai pukul 23.00 Wita, bangun pukul 04.00 Wita, cukup 6 jam tidur.

"Anak harus dibiasakan bangun jam 4 Wita dan 4.30 Wita. Sehingga jam 5.00 wita pagi sudah di sekolah," kata VBL dalam video viral berdurasi 1,43 menit yang beredar di medsos, Senin, 27 Februari 2023.

Mengaku Datang Ke NTT Karena Diperintah Tuhan 

Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku diperintah Tuhan untuk menjadi  Gubernur  Nusa Tenggara Timur. 

Hal ini disampaikan VBL saat berbicara pada acara adat perdamaian dirinya dengan tokoh adat Sumba Timur, Umbu Maramba Hawu di Kampung Lambanapu, Sumba Timur, Sabtu 12 Februari 2022 siang. 

Gubernur Viktor Laiskodat yang tampil mengenakan pakaian adat Sumba Timur itu berbicara di hadapan hadirin usai didaulat Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, setelah pembicaraan perdamaian di tukar adat oleh para tetua adat atau wunang

"Saya datang ke Nusa Tenggara Timur diperintah Tuhan untuk datang bekerja membangun Nusa Tenggara Timur," aku Gubernur VBL di awal sambutannya. 

Gubernur Viktor laiskodat menyebut, karena itu, dirinya akan memilih sikap berbeda dengan orang orang yang menghambat pembangunan di Nusa Tenggara Timur. ***

suluhdesa.com
itilnjepat
bukan.bomat
bukan.bomat dan itilnjepat memberi reputasi
2
1.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan