Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Demokrat Respons NasDem: Apakah Khofifah Bagian Tokoh Perubahan?
Demokrat Respons NasDem: Apakah Khofifah Bagian Tokoh Perubahan?



Jakarta, CNN Indonesia -- Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mempertanyakan sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Syahrial merespons Wasekjen NasDem Hermawi Taslim yang serius mempertimbangkan Khofifah sebagai cawapres yang diusung bersama Anies.

"Apakah Ibu Khofifah termasuk dalam bagian tokoh perubahan yang ada? Dan bagaimana peluang Anies-Khofifah mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024," kata Syahrial saat dihubungi, Rabu (1/3).

Menurutnya, siapapun berhak mengajukan nama sebagai opsi pendamping Anies di Pilpres 2024. Namun, sesuai kesepakatan tiga partai, sosok cawapres Anies harus menjadi bagian dari agen perubahan.

Selain itu, kata Syahrial, keberagaman juga harus menjadi pertimbangan. Ia tak ingin ada beban bagi capres saat bertanding, apalagi jika berhadapan dengan yang masih berkuasa.

"Serta hal-hal lainnya yang bisa membebani bacapres pada saat kompetisi berlangsung yang berhadapan dengan status quo yang sedang berkuasa," katanya.


Syahrial meyakini Anies konsisten dengan kriteria yang sudah dirinya tetapkan, antara lain harus memudahkan proses pemenangan calon dari koalisi perubahan, bisa menjaga stabilitas di tubuh koalisi, serta dapat membantu keseimbangan kerja-kerja pemerintahan jika terpilih.

Wasekjen NasDem Hermawi Taslim mengakui nama Khofifah masuk dalam bursa calon pendamping Anies di Pilpres 2024.

Hermawi menyebut pihaknya mempertimbangkan Gubernur Jawa Timur itu dengan sungguh-sungguh. Ia menilai Khofifah memiliki modal yang cukup sebagai cawapres, baik dari gender, rekam jejak, latar belakang organisasi, hingga cara pandangnya.

"Khofifah salah seorang yang dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh baik dari sisi gender, track record maupun latar belakang organisasi dan sifat moderasi yang ia miliki," kata Hermawi saat dihubungi, Selasa (28/2).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...koh-perubahan.

Konten Sensitif
Diubah oleh rinne.shira 01-03-2023 07:27
bontakkun
nomorelies
adolfsbasthian
adolfsbasthian dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan