Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

los.comandosAvatar border
TS
los.comandos
Tawa Heru Budi Merespons Anies Baswedan Sebut Slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia


TEMPO.CO, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal digunakannya slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia oleh Anies Baswedan untuk kepentingan politik. Dia tidak merasa keberatan dengan hal itu.

“Jawabannya hahahaha,” kata Heru Budi sembari berguyon usai mengunjungi Lapas Perempuan Jakarta dan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin, 27 Februari 2023.

Sebelumnya, Anies menggunakan slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia ketika menghadiri acara Apel Siaga Pemenangan PKS di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Ahad, 26 Februari 2023. Acara tersebut dihelat untuk menyambut Pemilu 2024.

Heru menuturkan, seluruh warga DKI berhak menggunakan slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia, termasuk mantan Gubernur DKI Anies yang kini tengah berjuang maju Pilpres 2024. Bakal calon presiden 2024 itu telah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

“Setiap rakyat Jakarta, warga Jakarta kalau ingin menggunakan slogan yang sering disampaikan: Sukses Jakarta Untuk Indonesia, warga Jakarta, rakyat Indonesia boleh-boleh aja,” ujar dia.

Makna slogan Heru Budi

Sebelumnya, Kepala Sekretaris Kepresidenan itu mengungkapkan makna di balik slogan Jakarta yang dibuatnya. Slogan ini menggantikan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya' milik Anies Baswedan saat masih menjadi DKI 1.

Menurut Heru, slogan tersebut menyiratkan posisi Jakarta sebagai barometer di tingkat nasional. Bagi dia, apa yang terjadi di Jakarta akan berpengaruh di level nasional.

"Jakarta, kan barometer. Jadi wajar-wajar aja, simple, sih sebenarnya Sukses Jakarta Untuk Indonesia, kita menyumbang untuk Indonesia, nanti Jakarta untuk mendukung juga IKN," jelas dia di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 14 Desember 2022.

Heru mencontohkan, Jakarta harus mampu menjaga inflasi agar tidak berpengaruh pada tingkat inflasi nasional. "Kalau (Jakarta) inflasi tinggi itu menyumbang tinggi juga untuk pemerintah pusat," ujar dia.

Karena itu, dia meminta agar pergantian slogan ini dimaknai secara wajar dan biasa. "Kan boleh-boleh saja buat ucapan saya pada saat menutup sesuatu," kata Heru Budi merespons soal slogan baru Jakarta.

https://metro.tempo.co/read/1696501/...ntuk-indonesia

Apa sebenarnya arti
Janji cinta yang kau beri
Bila kau tega mengkhianati?
Di sini ku menangis
Di sana kau tertawa dengannya
areszzjay
xneakerz
gabener.edan
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan