harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Emang Kalo Pake Kaos Band Wajib Tahu Lagunya Ya?

Sumber Gambar

Memakai kaos band memang menjadi salah satu ciri orang-orang yang gemar atau geek dengan hal-hal berbau musik. Maka tak jarang di setiap konser, ada saja yang memakai kaos berlogo band yang akan tampil. Atau jangan saat konser deh, pada kehidupan sehari-hari pun kaos band sering digunakan. Band-band seperti Metallica, Gun N Roses hingga My Chemical Romance paling banyak TS lihat.

Kaos band terutama musik metal, rock dan punk yang dulu hanya sering digunakan oleh para penikmatnya kini sudah berubah. Orang-orang awam pun gemar memakai kaos band karena memang desainnya menarik. Selain itu juga ciri khasnya adalah warna hitam yang selalu konsisten. Jadi mereka memang sengaja memakai karena keperluan fashion.

Nah orang-orang yang memakai kaos band untuk keperluan fashion ini seringkali disebut poser atau ikut-ikutanlah simpelnya. Yang menganggap poser adalah orang-orang yang memang merupakan penggemar band yang kaos band favoritnya dikenakan oleh orang lain. Biasanya mereka akan meminta sebutkan lagu-lagu band tersebut, kalau si pemakai kaos gak bisa jawab. Fix, dia poser.


Sumber Gambar

Orang yang pakai kaos band tapi gak tahu bandnya, gak tahu lagunya, gak tahu sejarahnya, gak tahu siapa yang main bass siapa yang main drum. Pokoknya dia gak tahu apa-apa, tapi pakai baju Nirvana, Burzum, sampai Kiss. Cuma ikut-ikutan, cuma FOMO, Cuma gaya-gayaan. Orang seperti inilah yang tidak disukai oleh para penikmat band.

Kalo TS sih pakai kaos Burzum karena memang dulu waktu SMA kebetulan satu kelas sama Varg Vikernes wkwkwk.

Lantas apakah orang memakai baju band wajib tahu lagunya?emoticon-Bingung (S)

TS tidak mau menjudge si poser dan juga si geek. Tapi menurut TS, kalau kita memakai sebuah baju dengan logo tertentu. Mau itu logo band, logo klub bola, logo partai sekali pun, kita wajib tahu apa yang kita pakai! Kita wajib tahu logo apa yang menempel di pakaian kita! Karena sebuah logo adalah identitas, maka sudahkah kita tahu identitas apa yang ada di pakaian kita?

Efeknya bisa bahaya kalau kita tidak tahu logo yang ada di baju kita. Kemarin pernah ada orang yang dikeroyok oleh para pesilat hanya karena memakai baju dengan logo perguruan tertentu. Atau lebih serem lagi, kalian gak tahu pakai baju dengan logo Persija terus main ke Bandung. Apa gak jadi masalah tuh?


Sumber Gambar

Pernah juga ada yang gak tahu pakai baju logo PKI, akhirnya diamankan polisi. Hal seperti ini mungkin terlihat sepele, tapi sebetulnya penting untuk kita ketahui. Jangan anggap remeh hal-hal seperti ini. Mungkin untuk kaos band tidak berbahaya, tapi ya minimal tahulah apa yang dipakai. Atau minimal pernah denger lagunya gitu.

Tapi yasudahlah, pada akhirnya semua orang punya hak untuk membeli kaos apapun itu. Kaos band juga tidak ekslusif untuk penggemarnya saja, kan? Semua juga bebas memakai. Tapi kalau si pemakai gak tahu apa-apa soal band tersebut, ya terserah penilaian kalian sih.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana gansis? Haruskah kita tahu lagu band sebelum memakai kaosnya? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


indrastrid
ondapriatna
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan