Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
4 Bahan Alami yang Ngehits Saat Pandemi
Meski sudah dua tahun berlalu, pandemi covid-19 ini belum juga berlalu. Banyak orang yang kehilangan ayah, ibu, kakek, nenek, teman, guru, pendamping, dan lain-lain. Kematian memanglah sebuah takdir, tetapi kita diwajibakn untuk selalu berusaha agar tetep sehat, diantaranya adalah menjalankan prokes, istirahat yang cukup, berpikiran positif, dan meminum suplemen, baik vitamin yang sudah dalam bentuk sediaan pabrik farmasi, maupun buah-buahan. Selain itu ada juga bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun.

Di saat pandemi ini banyak sekali yang mencoba-coba mencari cara untuk meningkatkan imun, dari olahraga hingga minum suplemen penguat sistem imun.

Di antara bahan-bahan alami yang dipercaya bisa membantu menguatkan sistem imun dan menjadi ngehits saat pandemi ini adalah

1. Empon-empon

Di awal-awal pandemi, empon-empon, atau sejenis umbi-umbian yang biasanya kita pakai untuk bumbu dapur ini menjadi viral karena ada yang mengklaim bahwa minum air rebusannya bisa menguatkan sistem imun atau menangkal virus corona.
Dalam masyarakat Jawa, empon-empon telah digunakan sejak zaman dahulu kala untuk membuat jamu-jamuan yang khasiatnya telah dipercaya secara turun temurun




2. Bunga telang




Bunga berwarna biru keunguan yang cantik ini pun menjadi ngehits di masa pandemi. Bunga ini dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu bunga telah juga mempunya khasiat untuk menurunkan demam, menurunkan gula darah, dan naik untuk kesehatan jantung.
Cara membuat minuman dari daun ini adalah ambil 10-20 bunga telang kering, letakkan dalam gelas, kemudian seduh dengan air hangat sebanyak 250 cc. Biarkan hingga air berubah kebiruan.


3. Habbatussaudah



Habbatussauda atau jintan hitam ini memiliki banyak manfaat, karena itu dia dijuluki sebagai penyembuh segala macam penyakit. Ribuan tahun yang lalu, masyarakat di India, Pakistan, dan Timur Tengah telah menggunakannya.
Habbatussaudah memiliki kandungan zat antiinflamasi (anti peradangan) juga antioksidan yang tinggi. Memiliki kandungan asam linolenat yang bermanfaat untuk kelembaban kulit,  memiliki zat antihistamin, vitamin A, C, dan E, serta asam amino yang tinggi.


4. Qusthul Hindi



Di media sosial beberapa kali ane membaca testimoni seseorang bahwa dia dan keluarganya cepat sembuh dari covid-19 karena minum seduhan bahan ini. Ane pun jadi penasaran, apa sih kandungan yang ada di dalam qusthul hindi atau tanaman yang mempunyai nama ilmiah Saussurea Costus ini?
Tanaman yang merupakan tanaman asli India ini telah dipakai untuk pengobatan sejak 2500 tahun lalu di Yunani, India, Arab dan Persia. Kayu ini diklaim mampu mengobati 7 penyakit, salah satunya adalah paru-paru. Seperti kita tahu bahwa virus corona dalam perjalanannya bisa menyerang paru-paru, karena itulah bahan ini dipakai untuk membantu menyembuhkan gejala covid-19.
Selain mempunyai zat anti peradangan, bahan ini juga diyakini memiliki kemampuan anti virus dengan menghambat melekatnya virus pada reseptor sel organ, juga merangsang antibodi.

Nah Gansis, itulah 4 bahan-bahan alami yang dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh untuk melawan covid-19. Efektifitasnya sejauh mana belum diketahui, karena belum melalui uji klinis. Namun ane rasa boleh saja dicoba. Yang tidak boleh dicoba adalah cara-cara yang tidak masuk akal, apalagi memakai zat-zat yang sudah jelas-jelas bukan zat yang patut dikonsumsi, semisal meminum minyak tanah, atau hal-hal tidak masuk akal lainnya.

Tetap semangat dalam menjaga kesehatan. Terima kasih sudah mampir dan membaca thread ane.


Sumber:
Opini pribadi
Di Sini

Di Sini
Di Sini
Di Sini


0
704
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan