Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownitAvatar border
TS
unknownit
Mencari pembenaran di balik kata "Passion"


Quote:




Passion menurut KBBI berarti keinginan atau hasrat atau yang kuat. Sedangkan dalam kosakata Bahasa Inggris bermakna gairah. Kalau bisa disimpulkan, passion adalah semangat yang kita miliki tentang suatu hal. Dan bisa jadi kita punya atau tidak punya yang namanya passion ini. Karena passion ini merupakan persepsi, dan persepsi berubah sesuai perspektif atau sudut pandang. Setiap orang punya arti yang berbeda tentang kata passion.

Ada yang mengatakannya adalah alasan untuk hidup, jika bukan passion tak akan kujalani. Meski dunia menghadang akan kutemukan passionku, itu contoh orang yang sangat die hard soal passion. Ada lagi tipe yang jalani aja dulu, passion bisa dicari nanti. Cocok nggaknya sambil dijalanin, penting do something dulu. Jika passion maka syukur, jika tidak kalau menguntungkan jalani kalau nggak ya tinggal. Yang terakhir adalah tipe apatis, tidak percaya passion. Orang yang melakukan sesuatu secara rasional. Melakukan sesuatu karena alasan tertentu bukan mempercayai pseudoscience seperti passion.

Sesungguhnya kenapa passion saat-saat ini sangat penting sih. Sebegitu pentingnya menemukan jalan hidup yang loe banget atau kita iri dengan orang lain yang bahagia dengan pekerjaannya atau pendidikannya. Atau memang kita ingin mencari hal baru dan mendasarinya dengan embel-embel passion alih-alih berkata bosan. Atau terlalu nyaman dengan kondisi sehinggan mencari passion lain, memangnya passion ada banyak ??.

Bersembunyi dibalik Passion



Nggak mau kerjain ini karena nggak passion, mau pindah jurusan karena passion, mau pergi travelling karena passion, mau jadi gamer karena passion. Too much bullshit yang keluar dari mulut orang berlandaskan atas passion. Memangnya semudah itu menemukan yang katanya "passion". Bahkan ada yang berumur lansia baru menemukan passionnya. Dan juga passion bukan sesuatu yang kita suka lalu kita bilang itu passionku. Jika semudah itu bukankah akan banyak yang tidak merasa salah jurusan. Terkadang passion itu diraih dengan melakukan sesuatu yang kita tidak sukai kemudian lama-lama kita meyukainya. Too much variabel untuk berbicara tentang passion, apalagi orang yang baru mengenal kata passion. Pastinya akan menghubungkan semuanya dengan passion, dan buta akan passion.

Tidak ada yang tahu pasti passion itu sendiri



Jika ada orang lain bilang passionmu adalah ini atau itu jangan percaya. Karena diri sendiri pun kadang tidak tahu passion kita papalagi orang lain. Dan juga untuk benar-benar tahu passion kita harus membedah diri sendiri, mengetahui mana kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Memang benar semua hal bisa dipelajari, namun mengajari ikan memanjat pohon lebih susah daripada menyuruh kodok melompat. Berikan sesuatu yang memang pantas diberikan jangan menerka sesuatu yang bukan dirimu agar terlihat seperti orang lain.

Bukan jaminan bahagia jika mengetahui passion



Apakah pasti bahagia jika menemukan passion ??. Nope, apakah dengan melakukan sesuatu yang sama terus menerus bisa menghasilkan hasil yang berbeda. Setidaknya cobalah sesuatu hal baru, sesuatu yang belum pernah dicoba dan dirasa menarik. Jangan berdasar bahwa itu susah atau itu bukan passionku. Karena semua awalnya dari belajar, tidak ada yang lahir langsung jadi master. Dan juga kebahagiaan itu disyukuri bukan dicari, semakin dicari yang namanya kebahagian semakin bingung kita akan arti sesungguhnya dari kebahagiaan itu sendiri.

Terlepas dari tipe manakah anda, persetan. Hidup bukan hanya soal passion. Masih banyak hal yang bisa dicoba dan itu tidak melulu passion yang harus diikuti. Selagi bisa mencoba cobalah, siapa tau cocok dan menghasilkan. Cukup jalani dan tanyakan pada diri sendiri nyamankah menjalaninya. Tak perlu trik-trik sulit dan aneh untuk hidup. Hidup itu mudah kenapa harus dipersusah.

Jika ada tambahan dari

emoticon-Cool dan emoticon-Angel


bisa ditambahkan di kolom komentar




Quote:




Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih
dan dikasih ini emoticon-Toast juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2








Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images, Pixabay, Pexels serta editan sendiri
PassionHidingQuestionHappy
0
733
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan