Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
JOMBLO KENA PAJAK! 10 Pajak Paling GOKIL di Berbagai Negara..


      JOMBLO KENA PAJAK! 10 Pajak Paling GOKIL di Berbagai Negara..

Pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara. Pajak yang dibayarkan akan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan dan pembangunan suatu negara. Kalau biasanya pajak yang umum diterapkan adalah pajak bumi dan bangunan, pajak kendaraan bermotor, dan pajak usaha, tapi beda dengan negara-negara berikut ini, yang menerapkan pajak yang cukup aneh dan unik. Kira-kira apa ya gaiss?
Berikut 10 pajak paling unik di berbagai negara
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


#1 PAJAK MEMELIHARA ANJING ( SWISS ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Swiss merupakan negara yang menerapkan kebijakan pajak kepada warganya yang memelihara seekor anjing. Nominal pajak yang dipungut tergantung jenis dan ukuran anjing yang dimiliki.
Rata-rata pajak yang dikenakan untuk setiap pemilik adalah sebesar 700 ribu. Swiss juga menerapkan aturan keras di mana jika pemilik tidak mampu membayar pajak, maka petugas diperbolehkan untuk menembak mati anjing tersebut.

#2 PAJAK UNTUK ORANG OBESITAS ( JEPANG ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Buat kamu yang memiliki kelebihan berat badan, siap-siap bayar pajak yaa. Tapi tenang aja gais, peraturan ini cuma berlaku di Negara Jepang. Setiap tahun negara ini melakukan pengukuran lingkar pinggang yang disebut dengan “ METABO “.
Lingkar pinggang melebihi normal akan dikenakan pajak atau denda. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Jepang karena negara ini memiliki tingkat obesitas yang cukup tinggi, dengan adanya pajak diharapkan warganya bisa menjaga pola makan sehat.

#3 PAJAK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL ( UGANDA ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Uganda merupaan negara yang telah menerapkan pajak bagi warga negaranya yang sering main media sosial. Hal ini dilakukan agar bisa menekan tingkat penyebaran berita hoaks di negara ini.
Besar pajak yang dipungut untuk satu aplikasi media sosial dalam satu hari adalah sebesar 700 rupiah. Bayangkan kalau kamu buka aplikasi media sosial lebih dari satu, kira-kira berapa pajak yang harus kamu bayar ya gais?

#4 PAJAK JOMBLO ( AMERIKA SERIKAT ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kalau seseorang yang belum memiliki pasangan alias jomblo dikenain pajak, gimana jadinya ya gais?
Ternyata aturan ini sudah diterapkan sejak tahun 1820 di negara bagian Missouri, Amerika Serikat.
Pajak jomblo diterapkan pada seseorang yang berusia 21 sampai 50 tahun. Besar pajak yang diambil adalah sebesar 1 dolar setiap tahunnya. Ayoooo, siapa nihh di sini yang masih jomblo?

#5 PAJAK BAYANGAN REKLAME TOKO ( ITALIA ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Pemerintah Italia menerapkan kebijaan membayar pajak yang cukup unik. Kalau seseorang memasang papan nama toko yang dapat menimbulkan sebuah bayangan, maka akan dikenakan pajak.
Setiap toko diwajibkan memiliki alat pelincung untuk melindungi papan tokonya dari paparan sinar matahari. Hal ini dilakukan agar papan toko tidak menimbulkan efek bayangan yang terbentuk di jalan umum. Unik banget ya gais

#6 PAJAK HIBURAN ( INDIA ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Negara yang terkenal dengan kemegahan Taj Mahal ini juga menerapkan pajak yang terbilang cukup memberatkan warganya.
Pasalnya, setiap wahana hiburan seperti bioskop, pameran atau kegiatan hiburan lainnya akan dikenakan tarif tambahan sebesar 5 sampai 28 persen tergantung jenis hiburannya. Semakin banyak fasilitas hiburan yang kamu kunjungi, maka semakin besar pula biaya yang dikeluarkan untuk pajak.

#7 PAJAK MAKANAN & MINUMAN KEMASAN ( HONGARIA ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool

Kalau kamu berkunjung ke Hongaria, maka kamu akan menemukan hal yang menarik. Di negara ini, pemerintahnya menerapkan pajak bagi seseorang yang membeli makanan dan minuman kemasan yang tinggi gula.
Hal ini dilakukan untuk meningkatan Kesehatan masyarakat. Jadi, setiap orang yang membeli makanan atau minuman kemasan, akan dikenakan pajak sebesar 20 sen untuk setiap produk yang dibeli.

#8 PAJAK BERTATO ( AMERIKA SERIKAT ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Tato menjadi gaya hidup sebagian warga negara bagian Arkansas, Amerika Serikat. Seni lukis tubuh ini merupakan bentuk ekspresi seseorang dalam memaknai hidup. Namun, siapa sangka gais, seseorang yang bertato akan dikenakan pajak.
Sejak tahun 2002, negara bagian Arkansas memungut pajak bagi warganya yang bertato.
Pajak bertato ditentukan sebesar 6 persen untuk layanan tato yang ditawarkan oleh studio tato.

#9 PAJAK SUMPIT SEKALI PAKAI ( TIONGKOK ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool

Negara Tiongkok menerapkan kebijakan membayar pajak untuk penggunaan sumpit sekali pakai. Hal ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan hutan.
Pasalnya, Tiongkok merupakan salah satu penghasil sumpit kayu sekali pakai terbesar di dunia, dengan jumlah produksi 45 miliar setiap tahun. Karena penggunaan sumpit di Tiongkok sangat tinggi, pemerintah akhirnya menerapkan pajak sebesar 5 persen untuk perbaikan hutan.

#10 PAJAK BERNAFAS ( VENEZUELA ) emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Pajak ini merupakan pajak khusus yang berlaku di Bandara International Maiquetia. Siapapun yang akan terbang dari bandara yang ada di ibukota Venezuela ini wajib membayar pajak sebesar 127 Bolivar atau setara dengan 20 dollar Amerika.  Pajak ini sudah berlaku di sana sejak tahun 2014.


Itulahh gaiss, 10 pajak paling gokil di berbagai negara. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga info ini bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
iskrim
delia.adel
delia.adel dan iskrim memberi reputasi
2
997
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan