Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang Anaknya Jadi Tersangka Pengania Beda Rp 2 Millia
Kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang Anaknya Jadi Tersangka Penganiayaan Beda Rp 2 Miliar dari Sri Mulyani




Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo (20) terhadap David (17) di Pesanggarahan, Jakarta Selatan menyita perhatian publik. Bahkan kasus ini membawa salah satu pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Hal ini lantaran Mario Dandy Satriyo merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo. Rafael Alun Trisambodo menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan.

Kasus dugaan penganiayaan Mario terhadap David yang ternyata anak pengurus Pimpinan Pusat (GP Ansor) pun ramai di media sosial. Bahkan warganet pun menyoroti gaya hidup mewah Mario lantaran suka memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Apalagi saat Mario menjemput korban David diduga memakai Jeep Wrangler Rubicon.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses di e-lhkpn KPK, Rafael Alun Trisambodo melaporkan harta kekayaan pada 17 Februari 2022 untuk laporan periodic 2021. Dari LHKPN tersebut diketahui, total kekayaan Rafael Alun mencapai Rp 56,10 miliar.

Total kekayaan Rafael tersebut beda tipis dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang merupakan pimpinan tertinggi di Kementerian Keuangan. Kekayaan Rafael dengan Sri Mulyani hanya beda sekitar Rp 2 miliar. Sri Mulyani mencatat kekayaan Rp 58,04 miliar.

Sumber kekayaan Rafael terbesar dikontribusikan dari tanah dan bangunan. Ia memiliki 11 bidang tanah dan bangunan yang berada di Slema, Jakarta Barat hingga Manado yang merupakan hasil sendiri dan warisan. Nilai kekayaan dari tanah dan bangunan itu mencapai Rp 51,93 miliar.

Kontribusi terbesar kekayaan Rafael berasal dari surat berharga yang mencapai Rp 1,55 miliar. Ia memiliki kas dan setara kas Rp 1,34 miliar. Kemudian Rafael memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 425 juta. Rincian alat transportasi itu yakni mobil Toyota Camry senilai Rp 125 juta dan Toyota Kijang senilai Rp 300 juta.Lalu harta bergerak lainnya senilai Rp 420 juta. Rafael tercatat tidak memiliki utang.

https://www.liputan6.com/bisnis/read...ri-sri-mulyani


Gilee gan. Kekayaan anak buah beda tipis sama menteri sendiri . Itu belum hitung lagi harta yang ga dilaporkan. Itu duit dari mana emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rinne.shira 23-02-2023 05:32
aloha.duarr
BajuKayu
adolfsbasthian
adolfsbasthian dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan