Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Pembangunan Rampung, Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4 Bisa Dilewati Gratis Pada
Pembangunan Rampung, Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4 Bisa Dilewati Gratis pada Lebaran 2023.



TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Operasional Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4, Cilincing, Jakarta Utara, rencananya akan digratiskan sementara di bulan Ramadan tahun ini.

Keputusan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat merasakan pengalaman melaju di jalan tol sepanjang 7,4 kilometer itu.

Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha mengatakan, rencana menggratiskan tarif Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4 sudah dipertimbangkan. 

Rencananya pada awal Ramadan, selama beberapa hari atau pekan, masyarakat sudah bisa melaju dari Tarumajaya ke arah Cilincing ataupun sebaliknya di Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4 tanpa keluar biaya. 

"Ya mungkin akan seperti itu idealnya supaya masyarakat mulai menggunakan, harusnya di awal-awal pengoperasian, bahkan mungkin di awal Ramadan itu JTCC seksi 4 bisa kita lakukan untuk beroperasi secara gratis," ucap Joko. 

Baca juga: Ahli Waris Lahan Ancam Blokade Tol Jatikarya Jika PN Bekasi Tak Penuhi Janji

Dengan rampungnya pembangunan Seksi 4, Jalan Tol Cibitung Cilincing yang total panjangnya 34,7 kilometer dipastikan siap beroperasi secara menyeluruh. 

Penyelesaian pembangunan Seksi 4 ini merupakan tahap terakhir dari keseluruhan proyek strategis nasional Jalan Tol Cibitung Cilincing. 

"Jadi, (pembangunan JTCC Seksi 4) ini baru kita selesaikan. Ini terbentang dari Gerbang Tol Marunda sampai dengan interchange Cilincing," kata Joko. 

Setelah pembangunan rampung di bulan Februari ini, asesmen berupa uji kelayakan fungsi serta operasi akan dilakukan pada Maret mendatang. 

Kemudian, JTCC Seksi 4 dijadwalkan bisa beroperasi pada bulan April. 

"Proses Uji Layak Fungsi akan dilaksanakan oleh tim BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol) untuk memastikan kesiapan fisik konstruksi Seksi 4 JTCC ini," kata Joko. 

"Kita harapkan sebelum Ramadan tahun 2023 itu bisa kita dapatkan sehingga total kehadiran seluruh seksi di JTCC ini bisa membantu di distribusi orang maupun barang di Jakarta ini," jelasnya lagi. 

Diketahui, Jalan Tol Cibitung Cilincing terdiri dari 4 seksi, yaitu Seksi 1 Cibitung-Telaga Asih, Seksi 2 Telaga Asih-Gabus, Seksi 3 Gabus Tarumajaya, dan Seksi 4 Tarumajaya-Cilincing.

Seksi 1 telah beroperasi sejak 31 Juli 2021, Seksi 2 dan Seksi 3 juga sudah beroperasi sejak jalan tol ini diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo pada bulan September 2022.

Keberadaan jalan tol dengan panjang keseluruhan 34,7 kilometer ini diharapkan dapat mengurai kemacetan dan mempermudah akses pelaku industri dari dan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok.


https://jakarta.tribunnews.com/2023/...a-lebaran-2023
Diubah oleh rinne.shira 22-02-2023 16:39
nomorelies
flybywireless
flybywireless dan nomorelies memberi reputasi
2
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan