iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gara Gara Ini, Aplikasi Peduli Lindungi Pada Februari Harus Di Shut Down Pemerintah!


Ketika virus Corona merebak kita dulu diwajibkan menginstal dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai bukti kita sudah melakukan vaksin dan free pass kemana akan kita pergi ke suatu tempat.

Saat itu semua yang melakukan vaksin merasakan bagaimana repotnya harus menginstall, mengantri untuk mendapatkan vaksin dan sertifikat yang telah diakui pemerintah lewat aplikasi Peduli Lindungi.

Ya, mau tidak mau kita harus menjalani demi kepentingan pribadi dan kebaikan bersama. Ini semua gara-gara virus Corona, hidup kita jadi butuh adaptasi dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan ada yang sampai kehilangan pekerjaan atau pemasukan nyaris terjun bebas karena banyak sektor usaha ikut terganggu.

Alhamdulillah di tahun 2023 ini nampaknya virus Corona di Indonesia sudah menurun drastis bahkan mungkin sudah 99.9% ya (asumsi ngawur saya agar semua terhibur). Pemerintah pun sudah melonggarkan aturan ke new normal tapi kita tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan. Titik.





Kalau kita berselancar di Internet sekilas masih saja ada selentingan berita tentang turunan dari virus Corona ini. Bukannya saya ingin menakuti pembaca disini tapi kita memang tidak boleh lengah karena virus ini bisa jadi bermutasi meski sifatnya tidak seganas dan semassive Corona?

Kita sekarang boleh lega, bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa kemana-mana tidak perlu lagi menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan otomatis semakin jarang menggunakannya. Bukan sudah menjadi usang tapi menurut saya tugasnya memang sudah selesai.

Maka setelah pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan semakin percaya diri dengan kesehatan masyarakat kehadiran Peduli Lindungi sebentar lagi akan mengakhiri keberadaannya digantikan dengan aplikasi yang baru dan fitur yang lebih lengkap dan luas.

Menurut sumber yang saya baca, aplikasi Peduli Lindungi akan segera digantikan dengan aplikasi yang bernama Satu Sehat Mobile tepat pada tanggal 28 Februari 2023.

Kelebihan dari aplikasi Satu Sehat Mobile ini menurut Setiaji, Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencakup banyak data jenis penyakit dan terpantau, bisa dibuat untuk mengakses medical record atau riwayat kesehatan mulai dari hasil laboratorium, kardiologi, dan vaksin seperti polio dan pengguna mendapat sistem point yang bisa ditukar dengan vitamin atau lainnya di tempat yang telah ditunjuk.



Tinggal menunggu hari, tapi di PlayStore belum terlihat aplikasinya

Aplikasi Satu Sehat Mobile menurut Setiaji juga sudah dipastikan aman dari kebocoran data dan hal yang berkaitan dengan aplkasi (tentu kita juga harus sering mengupdate nya). Jadi setelah 28 Februari 2023 nanti kita tidak lagi menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan digantikan dengan aplikasi Satu Sehat Mobile. Semoga Indonesia semakin sehat dan ekonominya kembali pulih dan segera mengejar ketertinggalan.

Teruntuk pejuang Covid pahala kebaikanmu sudah dicatat oleh malaikat. Dan buat para korban yang sudah meninggal semoga mereka Husnul Khatimah. Aamiin.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 22-02-2023 09:13
bang.toyip
screamo37
cobamulai
cobamulai dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan