Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhodiandrekoAvatar border
TS
jhodiandreko
3 Jenis musik ini cocok didengarkan saat kerja di segala kondisi!


 sumber Foto: Merdeka.com/pixabay



Bekerja adalah kewajiban dasar kita sebagai manusia, kecuali kamu anak orang kaya banget mungkin kamu tidak perlu kerja. Bekerja terkadang juga bisa sangat melelahkan, membosankan, bikin stress dan lain-lainya, nahh dari semua keadaan itu terkadang kita butuh musik untuk menetralkannya, berikut saya akan rekomendasikan ke agan semua musik-musik yang cocok di dengarkan saat sedang bekerja.


1. Musik Lofi/Jazz/Musik meditasi

Jenis musik ini biasanya saya gunakan ketika sedang bekerja di ruangan tertutup dengan intensitas kerja yang padat alias kerjaan lagi banyak atau lagi kejar deadline. musik dengan seperti Lofi/Jazz/musik meditasi memiliki nada-nada yang santai, suara yang cenderung ringan sehingga membuat pikiran jadi tenang, rileks sehingga ketika saya sudah rileks saya bisa mengerjakan pekerjaan saya dengan optimal lagi.


2. Musik EDM (Electronik Dance Musik)

Biasanya untuk musik jenis ini, saya gunakan ketika saya sedang bekerja di lapangan atau outdoor yang terkadang menguras cukup banyak energi. Bagi saya irama dari musik EDM ini mampu membangkitkan semangat, serta mendistraksi kita untuk tidak merasakan rasa lelah kita, sehingga kita jadi terus fokus pada kerjaan dan nada-nada musik yang sedikit ribut, jadi bisa dibilang musik jenis ini bisa digunakan untuk dopamin. Untuk musik EDM ini, biasanya saya mendengarkan musik dari Skrilex, Marsmellow atau rekaman ulang DJ lokal/internasional ketika manggung di Youtube. 


3. Musik Rock/Metal

Nahh untuk jenis musik ini biasanya saya gunakan ketika sudah terlanjur stress sekali di tempat kerja, atau sedang marah karena suatu hal. biasanya saat marah atau terlalu stress ada terlalu banyak energi negatif yang berkecamuk di kepala, ini kalau dibiarkan bisa berbahaya, bisa kebablasan. Musik rock/metal dengan nadanya yang keras serta diiringi oleh banyak bunyi-bunyi instrumen musik lainnya saya gunakan untuk mendistraksi pikiran saya yang sudah terlanjur fokus pada masalah atau energi negatif di kepala. biasanya saya dengarkan dengan earphone dengan volume sedikit keras, sambil gerak seperti memperagakan bahwa kita ini adalah salah satu personil band, pokoknya udah kayak gila lah, tapi biasanya setelahnya badan dan pikiran malah jadi rileks, karena energi negatif itu sudah habis dipakai untuk joket, lompat, memperagakan personil band tadi.

memang cara ini tidak ramah lingkungan alias kalau dipraktekan sembarangan di kantor bisa dikira gila sama teman-teman yang lain, jadi biasanya saya melakukannya kalau tidak di toilet, ya saya lakukan di server room, kebetulan ruangan server tempat saya kerja sedikit luas dan sepi (karena hanya orang tertentu saja yang boleh masuk) jadi sering melakukannya disana.


Jadi itulah dia rekomendasi musik yang cocok didengar saat sedang bekerja, semoga bisa dijadikan referensi oleh agan-agan sekalian, ya.


emineminna
moonray7192
moonray7192 dan emineminna memberi reputasi
2
1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan