invanitoAvatar border
TS
invanito
rudapaksa Remaja Perempuan Inggris, 4 Pengungsi Remaja Afghanistan Ditangkap
TEMPO.CO, JAKARTA--Empat remaja pria Afghanistan ditangkap di Inggris atas dugaan pemerkosaan seorang siswi.

Seperti dilansir Arab News Selasa 14 Februari 2023, seorang remaja berusia 15 tahun, ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan. Sementara tiga remaja lainnya – berusia 13, 15 dan 16 tahun – ditangkap karena dicurigai memfasilitasi dugaan rudapaksaan terhadap gadis berusia 15 tahun itu.
Insiden itu terjadi di sebuah sekolah di Kota Dover pada 6 Februari.

Sumber mengatakan kepada The Times bahwa tiga remaja menahan korban dan bertindak sebagai pengintai, sementara remaja keempat merudapaksanya. Para remaja pria Afghanistan, yang semuanya tiba di Inggris sebagai pengungsi tahun lalu, telah dibebaskan dengan jaminan.

Mereka semua bersekolah dan berada di bawah perawatan layanan sosial, setelah tiba di Inggris sebagai anak di bawah umur tanpa pendamping yang mencari suaka. Usia mereka yang dinyatakan diberikan kepada pihak berwenang pada saat kedatangan tidak diperdebatkan oleh Kementerian Dalam Negeri atau dewan lokal.

Diperkirakan hampir 50.000 orang menyeberangi Selat Inggris secara ilegal pada 2022 untuk meminta suaka. Dan lebih dari 2.000 telah melakukan perjalanan sejak awal 2023 meskipun kondisi cuaca buruk dan kecelakaan yang merenggut nyawa empat orang pada Januari.

Pencari suaka yang mengaku sebagai anak tanpa pendamping saat ini mewakili sekitar 17 persen dari semua pendatang yang melintasi Selat Inggris dengan perahu kecil, dengan 8.700 orang melakukan perjalanan tahun lalu. Mayoritas dari imigran ini berasal dari Afganistan.

Dengan total 6.500 orang, mereka juga merupakan proporsi terbesar kedua dari orang yang mencoba mencapai Inggris dengan kapal kecil secara keseluruhan setelah pengambilalihan Afghanistan oleh Taliban pada Agustus 2021.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak telah menjadikan penanganan masalah migrasi di Selat Channel sebagai janji utama dari jabatan perdana menteri.

cek TKP





---------------
Komen TS:
Pengungsi dari wilayah konflik emang bisa jadi potensi masalah di negara yang2 menampung para pengungsi. Bahkan bari setahun jadi pengungsi sudah jadi pelaku kriminal
Diubah oleh invanito 16-02-2023 06:30
dragunov762mm
bukan.bomat
Zero
Zero dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan