jhodiandrekoAvatar border
TS
jhodiandreko
Seorang kurir paket meninggal dunia saat sedang antar paket!


Foto: arifnovianto_id disini 


Seorang kurir paket meninggal di tempat saat sedang menghantar paket di Kembangan, jakarta barat, Rabu,15/02/2023. Kabar duka ini disampaikan oleh akun twitter @/arifnovianto_id

Dalam keterangan yang ia sampaikan di postingan twitter itu bahwa seorang kurir paket yang sedang menghantarkan paket di daerah Kembangan, Jakarta barat itu meninggal dunia di tempat akibat kelelahan, dugaan tersebut telah dikonfimasi oleh rekan sesama kurir. sontak melihat itu pemilik rumah selaku customer paket  itu kaget sehingga ia memanggil beberapa warga dan petugas keamanan komplek untuk membantu memastikan kondisi kurir tersebut dan warga yang membantu memastikan keadaan kurir tersebut telah membenarkan bahwa kurir telah meninggal dunia. 

di dalam postingan yang sama, arif novianto juga beberapa warganet banyak membahas bahwa sangat rentannya profesi menjadi seorang kurir ini, dengan kondisi kerja yang berat dan penuh tuntutan, minim perlindungan dari perusahaan akibat status mereka yang hanya sebagai pekerja mitra bukan karyawan, serta bayaran yang sangat murah sehingga mau tidak mau seorang kurir harus kerja banting tulang sampai lupa waktu untuk bisa memenuhi target serta kebutuhannya.

Hingga berita ini diangkat, belum ada keterangan dari perusahaan  ekspedisi mana seorang kurir paket ini bekerja, namun saat ini almarhum sudah dibawa oleh warga dan teman-teman kurir lainnya kembali kerumahnya untuk segera memproses pemakaman.

Turut berduka sedalam-dalamnya untuk almarhum beserta seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk semua perusahaan ekspedisi agar bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para kurir mereka, dan kita semua agar tidak terlalu keras terhadap kurir serta Pemerintah agar bisa segera membentuk undang-undang khusus yang bisa melindungi dan membantu untuk mensejahterakan para kurir di indonesia.

Hingga tulisan ini diangkat, postingan @/arifnovianto_id telah mendapat 1,5 Juta Tayangan, 13 ribu retweet, serta ribuan ucapan duka cita di kolom komentar, Semoga dengan besarnya atensi publik pada peristiwa ini bisa membuat perubahan baik di industri pengiriman paket di indonesia.



sarjuu5
sarjuu5 memberi reputasi
1
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan