masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Stop Bertindak Bodoh yang Rugikan Diri Sendiri, Lakukan Hal Ini Saat Merasa Cemburu
Merasa cemburu buta saat pasangan dekat dengan orang lain?
Jangan berperilaku dan bertindak bodoh, lakukan hal ini


Perasaan cemburu, seringkali dianggap sebagai tanda cinta oleh hampir kebanyakan orang karena saat seseorang merasa cemburu itu tandanya mereka sedang merasa takut kehilangan seseorang yang dicintai pergi dengan orang lain yang mungkin bisa disebut sebagai ancaman.

Bentuk dari rasa cemburu dari setiap orang sendiri berbeda-beda GanSis, ada yang menunjukkan perasaan cemburu dengan ngambek, marah, bahkan mengeluarkan ancaman atau melakukan kekerasan kepada pasangan atau seseorang yang dianggap sebagai ancaman.

Sebagaimana Agan Sista ketahui bersama bahwa seringkali terjadi seseorang nekat membunuh atau menganiaya pacar sendiri atau orang lain yang dianggap sebagai ancaman dengan alasan cemburu buta.

Meskipun cemburu adalah tanda cinta tetapi saat kecemburuan itu sudah berada diluar nalar dan tanpa alasan, maka bisa membawa seseorang pada berlaku bodoh sampai harus mencelakakan orang lain dan merugikan diri sendiri.

Untuk menghindari dari bertindak bodoh dan merugikan diri sendiri karena perasaan cemburu, berikut ini beberapa hal yang harus Agan Sista lakukan saat merasa cemburu terhadap pasangan.




1. Menanyakan Kejelasan

Ketika Agan dan Sista mencemburui pasangan kalian dengan orang lain sedangkan belum tahu secara pasti siapa orang yang membuat kalian merasa cemburu maka akan sangat lebih baik jika kalian menanyakan secara langsung kepada pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Menanyakan kejelasan ini bukan bermaksud untuk posesif, melainkan hanya ingin tahu tentang kepastian sebuah hubungan tanpa ada yang namanya pengkhianatan.

2. Mencari Tahu Fakta

Saat kejelasan sudah didapatkan tetapi Agan dan Sista masih memiliki kecurigaan dan belum percaya sepenuhnya maka cari tahu tentang fakta-fakta yang dibutuhkan agar bisa tahu apakah kecemburuan kalian berdasar atau hanya takut kehilangan.

Fakta-fakta yang kalian dapatkan disini bukan untuk kemudian membuat emosi melainkan untuk menentukan pilihan selanjutnya yang lebih baik.

3. Meminta Kepastian

Meminta kepastian kepada pasangan saat memang terbukti kecemburuan kalian itu beralasan adalah jalan terakhir untuk kemudian memutuskan sebuah hubungan harus tetap bertahan atau tidak.

Tentu Agan dan Sista disini juga berhak untuk memutuskan pilihan saat memang terbukti diselingkuhi, karena saat cinta telah dikhianati maka akan sangat sulit untuk kembali seperti semula.

4. Merelakan

Puncak dari cinta adalah ketika Agan dan Sista bisa merelakan seseorang yang kalian cintai pergi karena mereka memiliki pilihan lain.

Sakit hati tentu itu sudah sangat manusiawi, tetapi jangan sampai perasaan sakit hati ini membuat kalian salah menentukan arah dan pilihan yang akhirnya akan membuat orang lain celaka dan diri kalian sendiri rugi karena harus bertanggung jawab atas tindakan yang seharusnya tidak perlu untuk dilakukan.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang bisa untuk kalian lakukan saat merasa cemburu dan takut kehilangan seseorang yang disayang.

Perasaan sayang tentu itu berkat dari Tuhan yang sebenarnya tidak bisa untuk ditolak GanSis, tetapi jangan sampai perasaan sayang dan cinta membutakan mata kemudian membuat kalian lupa Tuhan dan melakukan dosa.

Ingat, penyesalan hanya ada di bagian akhir sebuah kisah perjalanan. Jangan sampai Agan Sista merasa menyesal atas tindakan bodoh yang seharusnya tidak perlu untuk dilakukan.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
AgusLie007
Zero
aditmaukemana
aditmaukemana dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan