masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Aming Mengubah Penampilan Sampai Banjir Pujian, Apa Sih Arti Hijrah Sebenarnya?
Tampil dengan gaya dan style baru, Aming dikabarkan hijrah hingga tuai banyak dukungan dan pujian publik


Amink Supriatna Sugandhi atau lebih akrab disapa Amink, Agan dan Sista pasti sudah tidak asing lagi dengan artis lawas yang berprofesi sebagai pelawak dan juga aktor yang satu ini.

Memiliki karakter yang kuat sering berperan sebagai seorang perempuan di dalam berakting maupun melawak, sosok Amink memang dikenal penuh dengan kontroversi baik di dunia artis maupun di dalam kehidupan nyata.

Di balik trauma yang dialami di masa lalu yang membuat Amink bisa menjadi karakter yang berubah-ubah, publik sudah berkali-kali dibuat terkejut dengan penampilan publik figur yang satu ini.

Setelah beberapa waktu lalu Amink berpenampilan menyerupai wanita dengan pakaian super seksinya, belakangan tepatnya di tanggal 13 Februari 2023 lalu Amink kembali merubah penampilan dengan berpakaian syar'i laki-laki yaitu berbaju koko dan menggunakan kopiah atau peci.

Di dalam foto unggahan Instagramnya Amink menuliskan caption yang membuat publik heboh, sebab Amink berharap ikhtiarnya bisa istiqomah sehingga netizen menduga-duga bahwa Amink dalam proses hijrah.

Postingan Amink tersebut pun banjir doa dan semangat dari teman artis maupun netizen, dengan harapan Amink benar-benar bisa berhijrah dari kehidupannya yang dinilai penuh kontroversi.




Membahas tentang hijrah, satu kata ini seringkali digunakan oleh banyak orang untuk menggambarkan perubahan sifat atau penampilan seseorang dari yang semula dianggap negatif ke arah yang lebih baik atau positif.

Lalu apa sebenarnya arti dari hijrah itu sendiri?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI, hijrah memiliki arti perpindahan Nabi Muhammad SAW bersama pengikutnya dari Mekkah ke Madinah untuk menyelamatkan diri dan sebagainya dari tekanan kaum kafir Quraisy Mekah. Adapun arti lain dari hijrah yaitu berpindah atau menyingkir dari suatu tempat ke tempat lain untuk sementara waktu dengan alasan tertentu semisal itu kebaikan, keselamatan, dan yang lainnya.

Terlepas dari kedua arti menurut KBBI yang artinya itu harfiah, ada arti yang jauh lebih dalam dari itu semua terkait arti dari hijrah itu sendiri GanSis.

Hijrah juga dapat diartikan sebagai bentuk perjalanan atau proses seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dengan memperbaiki penampilan, sifat, karakter, atau kebiasaan yang mungkin sebelumnya melanggar aturan atau membawa pada kemaksiatan dan dosa.

Seseorang yang berada di dalam proses hijrah tentu membutuhkan waktu untuk ikhtiar di dalam kebaikan, karena di dalam proses hijrah akan banyak ujian dan cobaan yang tidak bisa untuk disepelekan karena bisa saja seseorang yang berada dalam proses hijrah mereka kembali kepada keburukan yang sudah menjadi kebiasaan di masa lalu.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang apa itu hijrah yang sering disebut-sebut oleh banyak orang dan saat ini tengah dilakukan oleh artis Amink.

Tentu dari setiap keputusan akan ada konsekuensi yang harus diambil, begitupun dengan hijrah itu sendiri.

Namun, setiap orang memiliki kewajiban untuk memperbaiki diri dari hari ke hari, karena jika kehidupan kita masih sama seperti hari kemarin itu tandanya kita merugi, dan jika tahun ini sama dengan tahun kemarin itu artinya kita tidak menjadi lebih berarti.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
muyasy
zatilmutie
aditmaukemana
aditmaukemana dan 38 lainnya memberi reputasi
39
13.8K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan