Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangsurotoAvatar border
TS
kangsuroto
Anies: Prabowo Patriot, Sandi Akan Selalu Jadi Sahabat


Jakarta - Mantan Gubenur DKI Anies Baswedan membeberkan pandangannya terkait sosok Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga Menparekraf Sandiaga Uno. Anies menyebut Prabowo seorang yang patriot dan Sandiaga sebagai sosok yang akan selalu jadi sahabat.

Hal itu terungkap dalam wawancara Anies dengan motivator Merry Riana. Wawancara itu diunggah akun YouTube Merry Riana Jumat (10/2/2023). Tim media Merry Riana sudah mengizinkan wawancara tersebut untuk dikutip.

Awalnya Merry bertanya pandangan Anies terhadap 5 tokoh yang dia sebut. Tokoh pertama yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Anies menyebut Ganjar adalah teman baik sejak semasa kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Seorang gubernur yang memikirkan masyarakat Jateng, dan teman lama, kita sama-sama di UGM, beliau 3 tahun di atas saya, tapi sempat berinteraksi di sana dan orang baik," ujar Anies.

Tokoh kedua yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Anies menyebut Prabowo orang yang berpatriot tinggi terhadap bangsa.

"Seorang patriot, seorang pejuang, yang telah mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk menjaga kedaulatan Indonesia dari mulai menjadi prajurit sampai sekarang jadi menteri pertahanan," ucapnya.

Tokoh selanjutnya yakni Presiden Jokowi. Anies menganggap Jokowi sebagai seorang inspirator.

"Seorang yang bisa jadi inspirasi, dedikasi dalam bekerja yang luar biasa, komitmen untuk delivery atas apa yang dikerjakan sangat tinggi, yang kemudian juga menjadi inspirasi dan bukti bahwa demokrasi di republik ini memberikan kesempatan kepada siapa saja, bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan untuk memimpin kota, provinsi dan sebuah negara," ucapnya.

"Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa, dan banyak negara tetangga kita harus jadi anak seseorang untuk bisa berada di posisi, Pak Jokowi jadi inspirasi," lanjut Anies.

Sumber


Kalau ada yang minjemin duit 50M terus diikhlasin itu gak cuman ane sebut sahabat, ane sebut tuan bos besar......

Temen sendiri aja di tilep, pantes Pak Uno udah ikhlasin aja daripada ditagih juga gak tahu malu....
hhendryz
lubizers
scorpiolama
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan