masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Mobil Masuk Hutan Secara Misterius di Tambakromo, Apa yang Sebenarnya Terjadi?
Heboh sebuah mobil tersesat masuk ke dalam hutan di Kecamatan Tambakromo secara misterius, apa yang terjadi sebenarnya?


Warganet di media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah kabar pemberitaan aneh dan tidak masuk akal yang terjadi di daerah Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

Heboh beredar video penyelamatan sebuah mobil yang tersesat di dalam hutan secara misterius pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 lalu yang menimpa seorang pria pengemudi mobil bernama Sigit Yudha Pradana, warga Perumahan Sekar Asri, Desa Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan.

Menurut penjelasan dari warga dan juga pihak Kepolisian Polresta Pati, kejadian tersebut terjadi pada waktu dini hari kurang lebih pukul 01.00 wib, dan baru diketahui pada waktu pagi hari pukul 10.00 dalam keadaan pengemudi mengalami keseleo dan kaki terkilir karena terpeleset saat berusaha turun dari mobil.

Adapun beberapa kejanggalan yang ada dan disebutkan oleh camat Tambakromo, mobil masuk ke dalam sebuah hutan gundul jauh di dukuh Gares melewati batang jati dan halangan batu. Anehnya lagi dari kejadian tersebut, tidak ada sama sekali jejak bekas lintasan ban dan juga mobil dalam keadaan bersih padahal di desa tersebut sering hujan.

Proses penyelamatan yang sulit dilakukan oleh warga dan pihak bengkel pun juga semakin menambah keanehan akan kejadian tersebut, karena jika sebuah mobil dapat masuk ke sebuah tempat dengan mudah seharusnya juga dapat keluar dengan mudah.




Menurut penjelasan dari pengemudi kendaraan yang tersesat di dalam hutan tersebut dirinya mengaku mengikuti arah dari Google Maps untuk mencari jalan alternatif menghindari kemacetan Juwana, tetapi malah tersesat ke dalam hutan tanpa mengalami kecurigaan karena menurutnya dia melewati jalan yang halus dan tanpa ada hambatan.

Melihat adanya kejadian ini TS pribadi ingat dengan beberapa kasus kejadian serupa yang juga pernah viral di media sosial GanSis.

Beberapa kejadian misterius serupa pernah terjadi sebelumnya dan dialami oleh pengemudi mobil yang kendaraannya nyasar ke dalam hutan.

Percaya tidak percaya kejadian yang semacam ini selalu dikaitkan dengan campur tangan makhluk halus penunggu sebuah tempat yang dengan sengaja membuat seseorang nyasar ke dalam hutan bahkan tanpa mereka ketahui sudah berada di dalam hutan dan melewati medan jalan yang sulit.

Adapun yang selalu menjadi kesamaan disini yaitu kejadiannya selalu pada waktu malam hari, dan menurut pengakuan korban karena mengikuti arah Google Maps. Sebab itulah ada beberapa kemungkinan dan pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini.




Berkaca dari beberapa kejadian yang selalu terjadi di waktu malam dan dini hari, maka kemungkinan alasan seseorang dapat nyasar ke dalam hutan tanpa sadar adalah karena pengemudi kendaraan tidak fokus sebab dalam keadaan mengantuk.

Kalaupun memang ada peran penunggu hutan atau makhluk halus tentu itu tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, tetapi untuk jejak kendaraan di jalan yang sudah dilalui seharusnya ada jika memang kendaraan yang nyasar ke dalam hutan melewati sebuah jalan dan bukan karena ulah makhluk tak kasat mata.

Sedangkan untuk pelajaran yang bisa diambil dari beberapa kejadian tersebut, melihat pengemudi kendaraan tersesat ke dalam hutan karena mengikuti Google Maps dan tidak paham medan jalan, maka akan sangat lebih baik Agan Sista mengikuti jalan yang biasa dilalui atau bertanya kepada seseorang untuk memastikan arah jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps.

Selain itu, tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk juga perlu untuk diperhatikan karena selain berbahaya juga dapat menghilangkan fokus seseorang dalam mengemudikan kendaraannya.

Untuk masalah adanya kejadian ini berkaitan dengan makhluk tak kasat mata atau tidak, tentu itu kembali kepada kepercayaan Agan Sista masing-masing. Sebab seringkali ada kejadian mistis yang masih bisa dipikir secara logis jika memang kalian masih bisa menerima itu sebagai salah satu kemungkinan fakta penyebab terjadinya sebuah kejadian.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
mamahku13
fadil2312
syaifudinseno
syaifudinseno dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.7K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan