Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Linkin Park Rilis Lagu Berjudul Lost Untuk Memperingati 20 Tahun Album Meteora
Quote:


Adakah Agan dan Sista yang menyukai karya dari Linkin Park ? Jika ada, maka Agan dan Sista wajib mendengar lagu terbaru yang dirilis band ini sehari yang lalu (10/02/2023) melalui chanel resmi Youtube mereka. Lagu tersebut berjudul Lost, sebenarnya lagu ini dibuat dan direkam bersama lagu-lagu yang ada di album Meteora. Akan tetapi pada waktu itu, Linkin Park tidak memasukkan lagu ini.

Dalam sebuah wawancara bersama KROQ, Mike Shinoda menyebutkan jika lagu "Lost" memiliki makna untuk mengajak mengingat kembali kenangan yang membuat Anda terhisap atau tenggelam dalam nostalgia itu, mulai dari perasaan baik atau buruk. Dalam hal lagu Lost, Shinoda berpikir ada banyak hal yang tidak begitu baik dalam lagu ini. Tetapi, masih ada beberapa hal baik dari lagu tersebut.

Shinoda menyebut lagu Lost punya sisi pahit manis serta hitam putih, yang menurutnya membuat lagu tersebut unik. Lagu Lost sendiri dimasukkan ke dalam B-side, di mana lagu ini tak pernah dirilis ke publik. Shinoda menambahkan jika lagu ini nyaris dimasukkan ke album Meteora, tetapi karena lagu Lost punya makna dan intensitas yang mirip dengan Numb, maka Linkin Park lebih memilih lagu tersebut untuk dimasukkan ke dalam album Meteora.

Lagu Lost sendiri memiliki tempo sedang gan sist, tidak terlalu cepat atau lambat. Lagu ini menampilka vokal scream Chester Bennington dan sedikit sentuhan rap dari Mike Shinoda. Seperti lagu-lagu di album Meteora, Lost pun juga mendapatkan sentuhan nuansa elektronik yang digarap oleh turntablis Joe Hahn. Dan benar, seperti yang disebut Shinoda, setelah TS mendengar lagu ini; Lost memang punya kesan mendalam yang mengingatkan kita pada kenangan manis dan pahit di masa lalu.

Untuk video klipnya dibuat dalam bentuk animasi yang cukup bagus menurut pendapat TS, mengingatkan kita dengan video klip Breaking the Habit dari album Meteora. Meski baru dirilis sehari yang lalu, lagu Lost telah ditonton sebanyak 4,5 juta kali dan disukai 580 ribu orang (sampai saat tulisan ini dibuat). Angka ini mungkin akan terus bertambah kedepannya.

Quote:


Dalam peringatan 20 tahun Meteora, Linkin Park akan merilis ulang album tersebut pada 7 April 2023, dan bagi Agan dan Sista yang berminat saat ini sudah bisa melakukan pre-orderuntuk edisi spesial album Meteora melalui website resmi Linkin Park. Meteora box sets akan dirilis dalam wujud vinyl dan CD.

Varian "super deluxe" anniversary edition adalah salah satu yang menarik dari rilis ulang album Meteora kali ini yang terdiri dari 5 LP (Long Play), empat CD, tiga DVD serta mega-bundle yang terdiri dari 6 lagu yang belum dirilis, demo, B-side, live album dan masih banyak lagi. Selain merilis ulang Meteora, Linkin Park juga membuat kaos, hoodie dan topi dengan tema album Meteora yang juga bisa dibeli langsung di website resminya.

Bagi TS album Meteora adalah salah satu album rock terbaik yang pernah dirilis di awal 2000-an, lagu yang populer dari album ini adalah Numb, sebuah lagu yang memiliki makna yang mendalam. Di mana sesorang tidak ingin dikekang dalam melakukan apa yang disukainya. Selain itu lagu Numb, masih ada lagu Somewher I Belong, Faint serta Breaking the Habit yang jadi andalan di album ini.

Quote:


Sebagai pengingat, album Meteors dirilis pada 25 Maret 2003 dan diproduksi oleh Linkin Park bersama Don Gilmore. Meteora sudah terjual sebanyak 16 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya salah satu album dengan penjualan terbaik di abad ke-21. Album ini telah mendapat sertifikasi 7× Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA). Album mendapat peringkat ke-36 pada Billboard 200 sebagai Album Terbaik dekade 2000-an.

Linkin Park sendiri masih hiatus setelah sang vokalis Chester Bennington meninggal dunia pada 2017 lalu, sampai saat ini band belum memasuki studio rekaman lagi. Melihat respon positif fans dan pecinta musik, pastinya banyak yang menginginkan Linkin Park berkarya lagi meski tanpa Chester Bennington. Lalu bagaiman pendapat Agan dan Sista tentang lagu baru ini ? Jangan lupa untuk berkomentar di bawah, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Lost Lyrics:




---------------------





Referensi Tulisan: revolvermag.com
Sumber Ilustrasi: sudah tertera
jhodiandreko
1.3.3.1
kunyitbrokoli
kunyitbrokoli dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan