amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jadilah Seperti Lek, Supir Angkot yang Kembalikan Tas Penumpang Berisi Uang 65 Juta!

Jadilah orang jujur

Semampunya,semampu kita!
Bila perlu sejujur mungkin seperti mereka!











Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, semoga baik!


Dalam hidup kadang kita berada di situasi seperti "keberuntungan sepertinya sedang berpihak kepada kita" semisal menemukan barang barang berharga atau uang yang tertinggal pemiliknya dalam jumlah banyak, pernahkan Agan mengalami peristiwa semacam itu?

Bagaimana reaksi Agan, fikiran pertama ketika memegang segepok uang yang bukan milik kita itu seperti apa Gan? mungkin ini cuma pikiran Ane, Ane kalau nemu dompet/barang (yang penting data data informasi pemilik lengkap) dan berisi barang/uang senilai 1 juta kebawah sudah pasti Ane kembalikan, tapi kalau senilai dari 1 juta lebih belum tentu, mungkin masih mikir mikir duluemoticon-Malu

Dan menurut Saya juga itu umum terjadi di masyarakat, makanya Ane tulis diatas jujurlah Gan semampunya dulu, kalau anda memang seorang yang hebat tentu Agan akan seperti Lek supir angkot berhati mulia dari Thailand!










Di Thailand, apalagi kejadiannya di Pattaya yah ini banyak sekali turis asing yang berplesiran kesana, Ane nggak tau apa hebatnya pantai dan tempat wisata di Pattaya? dengan pantai Parangtritis aja bagusan Parangtritis!

Lek seorang sopir angkot itu (mungkin namanya tuk tuk, coz ane inget video tuk tuk patrol)emoticon-Ngakak ketika sedang membersihkan angkotnya melihat sebuah tas dan setelah dibuka isinya ternyata tas itu berisi uang 4 ribu euro/65 juta rupiah, ditengah kebingungan memikirkan tas milik siapa dia teringat cuma ada satu orang penumpang wanita eropa (Finlandia) yang terakhir dia antar, maka dengan gerak cepat dia kemudian kembali tuk tuknya ketempat hotel si turis Finlandia itu dan beruntungnya sang turis tersebut pun masih ada disana

Sang wanita itu pun mengajak Lek foto selfie dan memviralkannya di medsosnya, supir angkot Lek dari Thailand itu pun seketika langsung jadi artis dadakan akibat kebaikan, kejujuran dan budi luhurnya!

Lek benar benar inspiratif nih Gan, kejujurannya sangat susah dicari zaman sekarang orang seperti dia, padahal kejujuran itu penting dan orang orang seperti Lek lah yang harus ditiru oleh kita kita,

Bayangin 65 juta itu bisa buat nyicil angkotan baru Lek, tapi disia siakan oleh kejujuran...1001 orang pun belum tentu ada yang seperti Lek Thailand!










Sedikit dari saya tentang "Sangat Menginspirasi: Jadilah Seperti Lek, Supir Angkot yang Kembalikan Tas Penumpang Berisi Uang 65 Juta!
"narasi dan opini sendiri" jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan maupun isi tulisan mohon dikoreksi, baik untuk saya!

Jujur yang paling utama, kejujuran biasanya membawa keberkahan

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3


Tambahan:

pattaya patayya song

Bukan cuma pantai ternyata keindahan pariwisata di pattayaemoticon-Malu
cor7
orangemonkey
nailts2
nailts2 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan