valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Jawab Kontrak Politik dgn Prabowo, Tidak Ada Perjanjian Sampai Tahun Tertentu


Bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menjawab isu kontrak politik dengan Prabowo Subianto yang berisi tidak akan maju di pilpres seandainya Ketua Umum Partai Gerindra ikut nyapres.

Dalam sebuah program siniar Merry Riana yang tayang di YouTube, Anies Baswedan mengakui adanya kontrak politik tersebut.

Hanya saja konteksnya pada saat itu dirinya tidak akan maju pada Pilpres 2019 dan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Sebenarnya sederhana, ketika itu saya sampaikan bahwa saya akan fokus bekerja di Jakarta selama lima tahun. Sesudah Pilkada 2017 kan ada pilpres tahun 2019. Jadi, saya sampaikan, tidak akan tengok kanan dan kiri. Saya akan full lima tahun di Jakarta, karena itu saya memilih tidak mengikuti pilpres (2019)," ujar Anies Baswedan, dikutip Sabtu, (11/2/2023). 

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, dalam kontrak politik dengan Prabowo Subianto, tidak ada larangan untuk maju menjadi capres pada pemilu tahun tertentu.

"Ketika ngobrol (dengan Pak Prabowo), itu gak nyebut tahun (jangan maju di pilpres tahun berapa). Misalnya saya berjanji (tidak akan maju) dalam waktu lima tahun. Tidak ada menyebut waktu lima tahun hingga tahun 2022, kemudian tidak akan ikut dalam kurun waktu satu, dua, tiga. Tidak ada kalimat itu," kata Anies. 

Menurutnya, komitmen untuk tetap fokus sebagai Gubernur DKI sudah dituntaskan hingga masa jabatannya berakhir pada 2022.

Selain itu, ditegaskan Anies, dirinya juga belum memiliki rencana untuk maju sebagai capres saat masa jabatannya akan berakhir.

"Apalagi ketika itu saat tahun 2017, dari mana saya tahu apa yang akan terjadi pada periode 5-7 tahun yang akan datang. Tapi, komitmen itu saya pegang," pungkasnya. 

"Jadi sekali lagi saya sampaikan, saya fokus di Jakarta dan tidak tengok kanan kiri. Karena itu, maka pada 2019, saya tak ikut pilpres," tutup Anies.

https://metro.suara.com/read/2023/02...tahun-tertentu

Lho.. Kalo memang ga ada batasan tahun.. Ya artinya masih berlaku dong janjinya.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Ah masa??.. emoticon-Malu (S)

Masa jabatan Bapa Yohanes itu berakhir tanggal 20 Oktober 2022.. Kok bisa-bisanya??





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 11-02-2023 06:28
Proloque
ddddudutzzz
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
2.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan