Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moniousanctiAvatar border
TS
moniousancti
Tak Miliki Ahli Waris, 9 Juta Lebih Rumah Mewah di Jepang Diambil Negara



Info Viral: Sebuah fakta mengejutkan bahwa lebih dari 9 juta rumah kosong diambil negara Jepang karena tidak memiliki ahli waris. Hal itu diungkapkan pria bernama Teguh Todiro melalui akun TikTok pribadinya.

Melalui video singkat ini, Teguh memperlihatkan sebuah rumah kosong yang megah dan mewah. Ia juga memperlihatkan kawasan hunian yang tenang tanpa terlihat kesibukan warga di depan rumah atau sekadar berjalan.

Meski tidak ditempati karena kekurangan ahli waris, rumah tersebut masih terawat dengan baik. Begitu juga dengan kebersihannya yang benar-benar dijaga.

"Jepang punya sedikit ahli waris. Lebih dari 9 juta rumah kosong akan diambil negara pada 2023," dalam keterangan video Teguh yang dikutip pada Rabu (8/2).

Banyak warganet menjelaskan bahwa rumah-rumah kosong ini mungkin sengaja ditinggalkan pemiliknya karena lebih memilih tinggal di panti jompo. Rumah itu bisa diambil oleh pemerintah dan dijual kembali.

Pemerintah Jepang kata warganet juga akan menanggung biaya perawatan rumah tersebut, sehingga kondisinya tetap terjaga meski ditinggal oleh pemiliknya.

"Di sana setiap rumah yg diambil pemerintah maka perawatan pun juga ditanggung pemerintah kalau indo kayak dinas DLH gitu," jelas seorang warganet.

Jepang Resesi Seks

Saat ini, Jepang berpenduduk 125 juta jiwa. Negeri Sakura telah lama berjuang mengatasi resesi seks.

Tingkat kelahiran melambat di banyak negara karena kombinasi berbagai faktor termasuk kenaikan biaya hidup, lebih banyak perempuan yang memasuki dunia kerja dan beberapa memilih untuk menunda memiliki anak.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida telah menekankan bahwa angka kelahiran yang rendah dan populasi yang menua di Jepang harus segera diatasi. Menurutnya, banyak negara maju juga menghadapi masalah yang sama.

Namun, masalah yang dihadapi Jepang tergolong akut karena menurut catatan Bank Dunia, proporsi penduduk berusia 65 tahun ke atas merupakan yang tertinggi kedua di dunia, setelah Monaco.


SUMBER
0
983
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan