vanlorAvatar border
TS
vanlor
NasDem Sebut Ada Oknum Unsur Pemerintah yang Ganggu Pencapresan Anies


Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi menyebut ada banyak tantangan dan gangguan dari pihak luar untuk mendukung calon presiden NasDem, Demokrat, dan PKS yakni Anies Baswedan.

Gus Choi mencontohkan gangguan seperti spanduk dan demo penolakan Anies saat ke daerah, hingga pelemparan ular kobra.

“Artinya ada gangguang. Di luar, misal ketika Anies kelur ke daerah kan banyak demo menolak kehadiran, ular kobra, juga spanduk. Saya ikut truunkan spnduk yang menyebut Anies tidak jadi datang padahal Anies datang,” kata Gus Choi saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2023).

Gus Choi menduga gangguan berasal dari oknum pemerintahan atau berkuasa. Sebab, apabila rakyat biasa menurutnya tidak mungkin mengeluarkan dana untuk spanduk penolakan hingga demo.

“Siapa yang bikin spanduk? Pasti bukan takyat biasa, ngapain rakyat bisa bikin spanduk, mending buat makan. Ngapain rakyat demo. Pasti ada oknum entah dari mana, kelompok atau istrumen negara yang memanfaatkan kekuasaan mereka, dan itu fakta,” kata dia.

Meski banyak gangguan dari para oknum yang iri, kata Gus Choi, hal itu tidak membuat Anies jatuh dan menyerah untuk maju capres.

“Ya ada oknum, mungkin oknum pemerintah, oknum iri dengki. Tapi, meski banyak gangguan, Anies akan maju terus. Anies disanjung tidak terbang, dihadang tidak tumbang. Justru semakin didzalimi, Anies semakin kuat dan menang,” pungkasnya.

Relawan Bentuk Sekber

Tiga partai politik, Nasdem, Demokrat dan PKS telah resmi menyatakan dukungannya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi ketiga partai tersebut tinggal menunggu waktu. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seuasai pernyataan dukungan bahkan meminta Koalisi perubahan untuk membentuk sekretarian bersama untuk menyukseskan Anies sebagai capres 2024.


Seakan tidak mau kalah dengan parpol pendukung. Tiga kelompok relawan bakal calon presiden Anies Baswedan mengawali dukungan dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) di Jakarta. Rabu (1/2/2023), dikutip dari Antara.


Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies,  Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.


Kesepakatan itu ditandatangani Koordinator Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati, dan Ketua Umum Kornas Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid.


"KIB sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya.


SUMBER

NasDem bela Anies mati-matian emoticon-Leh Uga
Diubah oleh vanlor 03-02-2023 01:00
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
gabener.edan
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan